Program NasDem Menyapa Silaturahmi bersama Pengurus di Poso 

POSO, Kabar Selebes – Partai NasDem kembali menyapa pengurusnya di Kabupaten Poso. Pertemuan bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Kecamatan  (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), kali ini dilangsungkan di Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir, Selasa (17/1/2023).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW NasDem Sulteng, Muh. Masykur, dalam sambutannya menyampaikan pesan Ketuà DPW NasDem Sulteng,  DR. Nilam Sari Lawira bahwa Program NasDem Menyapa ini dimaksudkan untuk selalu  membangun silaturahmi bersama kader pimpinan partai di seluruh tingkatan sampai DPC dan DPRt.

“Yang paling utama adalah komunikasi dan koordinasi di  antara kader-kader pimpinan partai jangan sampai ada yang terputus. Saya kira hal ini menjadi tugas bersama kita tidak terkecuali pengurus di seluruh DPRt,” kata dia.

Pasalnya,  untuk memahami seluruh permasalahan yang terjadi di setiap desa, terkait permasalahan sosial, ekonomi,  budaya maka tanpa melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens, mustahil apa yang kita harapkan bisa didapat. 

BACA JUGA :  Garda Pemuda Nasdem Sigi dan FPC Semprot Disinfektan Rumah Warga

Sementara yang paling memahami dimainkan dan situasi kebatinan yang terjadi di desa tentunya adalah warga sendiri. Dan dinamika itu sedapat mungkin bisa dipotret oleh kader-kader pimpinan partai.

Pimpinan  DPRt Desa Pinedapa, Yakup Topuha  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Nasdem Sulteng yang sudah menyempatkan waktu bertemu dengan kami.

“Kami ingin menyampaikan bahwa banyak permasalahan dan usulan dari pengurus partai di bawah yang  sebaiknya bisa di tindaklanjuti oleh partai.  Terutama terkait usulan dari  kelompok tani yang menginginkan bantuan bibit dan alat pertanian,” kata dia.

Kalau di sini kata dia, Partai NasDem kuat. Hasil Pemilu 2019 kemarin banyak warga yang berikan dukungannya. Oleh karenanya kekuatan yang ada hari ini harus selalu dijaga. Dan kami selalu siap untuk itu, sahut Mutamin Pengurus DPRt Desa Lape.

BACA JUGA :  Jelang Pemilu 2019, Garnita Malahayati NasDem Tingkatkan Konsolidasi

Sementara Zulkifli, Pengurus DPRt Desa Tokorondo penyampaikan pentingnya kelompok nelayan di Desa Tokorondo juga mendapat perhatian dari partai. 

“Malah bantuan alat nelayan cuma turun di desa-desa lain. Kami cuma dilewati terus,” jelasnya.

“Kami berharap pimpinan partai di Sulteng bisa menyahuti usulan dari kami, agar melalui  bantuan perjuangan seperti ini dapat meningkatkan sumber pendapatan warga,” harapnya.

Selanjutnya, Saran Talamoa, Pengurus DPC Poso Pesisir juga berharap agar pertemuan seperti ini bisa selalu dilaksanakan. Sepakat kami bahwa komunikasi dan koordinasi yang intens menjadi kunci utama dalam memperkuat partai.

Usai dari Kecamatan Poso Pesisir,  NasDem Menyapa Pengurus DPRt di Kecamatan Poso Pesisir Utara.  Di wilayah ini, Tim NasDem Menyapa melakukan door to door ke rumah pengurus DPRt.

BACA JUGA :  Ahmad M Ali Minta Diingatkan Soal Janji Politiknya

Program NasDem Menyapa  sedapat mungkin terus menerus dilakukan. Dan melalui program NasDem Menyapa ini  kami menyampaikan salam dari Ketuà DPW NasDem Sulteng, Ibu Nilam Sari Lawira.

“Terkait usulan program bantuan bibit  dan alat-alat nelayan akan kami sampaikan kepada Ibu Ketua,” tutup Fery Anwar.(*/abd)