Jum’at Curhat Polres Morowali, Kapolres: Kami akan Menangani dengan Cepat Setiap Keluhan Masyarakat

Polres Morowali saat Jum'at Curhat bersama para petugas kebersihan di halaman Masjid Agung Bungku pada Jumat (20/01/2023) pagi. (Foto: Humas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam rangka Jum’at Curhat, Kapolres Morowali AKBP Supriyanto, mendengarkan keluhan dari petugas kebersihan.

Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Agung Bungku, Desa Bente, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (20/01/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Donatus Kono, para PJU, personel Polres serta petugas kebersihan Morowali.

Pada kegiatan itu, Supriyanto mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat intinya memberikan ruang kepada masyarakat agar bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran dan masukan.

“Agar kami dalam pelaksanaan tugas ke depan dan bertindak secara cepat dan tepat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya bisa benar-benar mengetahui kondisi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  KPU Morowali Gelar Sosialisasi Tindaklanjuti Tahapan Pemilihan Serentak 2020

Kegiatan Jumat Curhat adalah program Kapolri, yang mana anggota Polri harus turun langsung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat.

“Kegiatan ini bakal menjadi acuan bagi Polres Morowali untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat secara cepat dan tepat,” tandas Supriyanto.

Ia juga menerima pertanyaan, masukan, dan keluhan dari para petugas kebersihan yang ada di Morowali. Perwakilan petugas kebersihan menyampaikan aspirasi dan juga permasalahan yang dihadapi.

Seperti seringnya terjadi kasus pencurian di lingkungan Masjid Agung. Mendapati material yang sering tumpah di jalan akibat mobil truk yang muat material. Meminta agar dibuatkan SIM gratis khusus petugas kebersihan dan dibantu untuk dibuatkan baju seragam kebersihan.

Supriyanto menjawab pertanyaan, bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli untuk mengurangi aksi kejahatan yang ada di Morowali.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Tersangka Pencurian Emas, Residivis Kasus Penganiayaan Pernah di Penjara di Lapas Poso

“Kami akan menangani dengan cepat keluhan dan permasalahan masyarakat,” katanya.

Dari kegiatan Jumat Curhat tersebut, perwakilan petugas kebersihan yang ada di Morowali menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Polres Morowali, Polda Sulteng, dan jajarannya.

Karena bersedia menampung permasalahan dari masyarakat, serta bersedia mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih sebesarnya-besarnya kepada Polres Morowali dan jajarannya, yang telah bersedia memberi ruang dan waktu untuk kami masyarakat menyampaikan permasalahan yang kami hadapi,” ujar Amna.

“Semoga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi,” katanya lagi.

BACA JUGA :  Karang Taruna Mateantina Bentangkan Merah Putih Sepanjang 77 Meter, Diikuti 300 Pendaki di Gunung Mateantina

Dari kegiatan tersebut, Polres juga memberikan sembako beras kepada petugas kebersihan. Polres berharap semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi ibu-ibu. (hms/ahl)