KPU Palu Lantik 138 Anggota PPS

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid mengambil sumpah/janji 138 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Palu, Selasa (24/1) di Hotel Best Western Coco, Palu. (Foto: Pataruddin)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu Agussalim Wahid mengambil sumpah/janji 138 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Palu.

Pengambilan sumpah/janji anggota PPS berlangsung di Hotel Best Western Coco, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Selasa, 24 Januari 2023.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pembacaan sebelas point pakta integritas yang diikuti seluruh anggota PPS.

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid menyampaikan pentingnya membangun kepercayaan publik, profesional dan tidak partisan.

BACA JUGA :  KPU Palu Ingatkan Pengurus Parpol Jelang Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan

“Anggota PPS harus senantiasa menjaga integritas dalam menjalankan tugas,” kata Agussalim.

Agus meminta kepada PPS agar selalu memantau perkembangan penyelenggaraan pemilu. “Tidak cukup hanya dengan peraturan yang ada tetapi harus selalu update dengan perkembangan situasi. Bila ada masalah harus didiskusikan sesama anggota PPS. Bukan berdebat,” ujar Agus.

Hal lain, kata Agus, anggota PPS selalu berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan setempat karena pemerintah kelurahan wajib membantu dan memfasilitasi pelaksanaan tugas-tugas PPS. Termasuk penyediaan staf kelurahan untuk mendukung penyelenggaraan tugas PPS.

BACA JUGA :  Sosialisasi Tahapan Pilwakot, KPU Palu Harap Balon Kada Aktif Berikan Pendidikan Politik

‘Kemarin PPK sudah mendapat dukungan staf dari kecamatan. Untuk PPS, nanti berkoprdinasi dengan kelurahan setempat,” kata Agussalim.

Selanjutnya, setelah ini PPS diminta untuk membentuk Panitia Pemutakhiran Pemilih (Pantarlih) di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Palu. (Ptr)

BACA JUGA :  KPU Palu Kembali Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak