Politik

Menuju Pileg 2024 Golkar Morowali Tetap Optimis, Ketua Bappilu: Target Bisa Meraih 5 Kursi

209
×

Menuju Pileg 2024 Golkar Morowali Tetap Optimis, Ketua Bappilu: Target Bisa Meraih 5 Kursi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD I Golkar Sulteng M Arus Abdul Karim bersama Ketua Bappilu Golkar Morowali Umar Rasyid. (Foto: Humas Golkar Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Tahun 2023 adalah tahun persiapan politik bagi setiap partai politik (Parpol) menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pada Pemilu itu, ada tiga kancah politik yang akan dihelat. Diantaranya adalah pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada), serta pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres).

Secara khusus pada Pileg, setiap Parpol tentunya sudah memiliki target untuk meraih kursi di parlemen. Seperti diutarakan salah satu petinggi partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Morowali, Umar Rasyid.

BACA JUGA :  Rakor IKP 2023, Diikuti 12 Kabupaten dan 1 Kota

Ia adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kabupaten Morowali. Menurutnya, kancah politik pada tahun ini hingga memasuki tahun depan adalah momentum bagi partai Golkar untuk meraih kemenangan.

“Kami tetap optimis bisa meraih kursi yang telah ditargetkan, secara khusus di Pileg,” ujar Umar kepada KabarSelebes.id via WhatsApp pada Rabu (25/01/2023) petang.

BACA JUGA :  Kodim Morowali Gelar Pasar Murah, Dandim: Ini Membantu Masyarakat untuk Dapatkan Kebutuhan Lebih Murah

“Target kami bisa meraih 5 kursi,” katanya optimis.

Saat ini, kursi partai Golkar di DPRD Morowali hanya 3 kursi. Sehingga tidak mencukupi untuk menduduki kursi ketua atau wakil ketua dewan. Berbeda dengan sebelumnya, partai Golkar sempat menduduki kursi wakil ketua 1.

“Itu semua telah menjadi bahan evaluasi, partai Golkar Morowali optimis dapat meraih kursi yang telah ditargetkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Polres Morowali Berikan Bansos 100 Paket Sembako di Trans Kabera

“Kursi pimpinan di dewan akan kembali kami raih,” tambah Umar optimis.

Sejak menjadi Ketua Bappilu Partai Golkar Morowali, mantan Kepala Dinas ESDM Morowali ini telah membuka kran politik menuju Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024, secara khusus di Morowali.

Olehnya, partai Golkar Morowali telah memiliki satu kunci merebut kemenangan, yakni Bersatu untuk Menang, Tahun 2024 Momentum Partai Golkar Bangkit sebagai Pemenang. (ahl)