Tutup
Dunia Islam

Pekan Ini, 8 PC DMI se Kota Palu akan Dilantik dan Dikukuhkan

133
×

Pekan Ini, 8 PC DMI se Kota Palu akan Dilantik dan Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Dr. Sirajuddin Ramly, SH.MH, ketua DMI Kota Palu

PALU, Kabar Selebes – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu akan melakukan pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) DMI se Kota Palu.
Dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Palu semua kepengurusan PC DMI telah terbentuk, maka untuk efisiensi dan efektifitas dilakukan pelantikan dan pengukuhan secara serentak atau bersamaan.

Adapun Ketua-Ketua Pimpinan Cabang DMI yang akan dilantik yaitu Ketua PC DMI Kec. Palu Barat Dr. Tamrin, M.Ag, Ketua PC DMI Kec. Palu Timur H. M. Dalil Djupanda, S.Ag, MA, Ketua DMI Kec. Palu Utara Adlan Haleko, S.Pd, Ketua DMI Kec. Palu Selatan Mukhlis, SE, Ketua DMI Kec. Mantikulore Mukhtar, S.Pd, M.Pd, Ketua DMI Kec. Tatanga Ust. Perkasih, Ketua DMI Kec. Ulujadi Ilham, S.Ag, Ketua DMI Kec. Tawaeli Moh. Akbar Lembah, SE.

advertizing
scroll terus hingga akhir

Rencana pelantikan dan pengukuhan dilakukan pada hari Ahad, 29 Januari 2023 di aula Cafe Tanaris Jl. Juanda Palu dimana saat pelantikan juga diisi dengan Ceramah Agama yang diisi oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag (Ketua FKUB Sulteng / Ketua MUI Kota Palu).

BACA JUGA :  DMI Sulteng Launching Program Peningkatan Kapasitas Imam-Dai

“Pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) di tingkat Kecamatan diharapkan agar program DMI dapat diimplementasikan sampai ketingkat bawah, dimana masjid diharapkan sebagai sentral kegiatan ibadah ritual, juga dijadikan sebagai basis penguatan ummat baik dari segi pendidikan, sosial kemasyarakatan dan juga pemberdayaan ekonomi,” kata Dr. Sirajuddin Ramly, SH.MH, ketua DMI Kota Palu Rabu (25/1/2023).

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Pegawai Syara, UIN Palu Jajaki Kerja Sama DMI Sulteng

Adapun program dari DMI Pusat dan Wilayah serta jajarannya yang saat ini tengah dilaksanakan kata Sirajudddin, adalah perbaikan akustik/sound system masjid, pembuatan aplikasi masjid dan media digital, kampanye dan gerakan masjid bersih dan sehat, pemberdayaan ekonomi berbasis masjid (M-Mart), manajemen ke-masjidan, sertifikasi tanah/wakaf, pendidikandan dakwah (pelatihan Dai dan Imam), wisata religi berbasis masjid, revitalisasi tempat wudhu dan toilet, gerakan subuh berkah.(*/abd)

BACA JUGA :  DMI Sulteng Dirikan Posko Kesehatan Gratis di Lokasi Haul Guru Tua

Silakan komentar Anda Disini….