Tutup
Sulawesi Tengah

Peringati HPN, TNI Prank Wartawan di Tojo Unauna

×

Peringati HPN, TNI Prank Wartawan di Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Perwira Penghubung Kodim 1307 Mayor Inf. Asrar mengundang seluruh wartawan di wilayah kerja Kabupaten Tojo Unauna merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 bertempat di Koramil Ampana Kota Kamis (9/2/2023).

Asrar di kalangan pers bukanlah orang baru. Perwira TNI ini sangat dekat dengan wartawan karena  sebelumnya pernah  Kepala Penerangan Korem (Penrem) dan sebelum hijrah ke Tojo Unauna dia menjabat kepala Sis Operasi.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Mayor Asrar yang didampingi Danramil Ampana Kota saat memberikan penyampaian di puncak HPN mengatakan, sengaja mengundang wartawan untuk menyatukan persepsi antara wartawan dan angkatan darat .

“Artinya tanpa media TNI tidak akan berkembang atau sama dengan tanpa masyarakat atau tanpa rakyat TNI tidak akan diterima,” kata dia.

Ditambahkan, Asrar karena dia lama di penerangan Korem, dia berkesimpulan pers itu sangat penting bagi kita.

“Karena segala sesuatu yang timbul dikalangan militer baik yang kecil maupun besar pers pasti suda tahu dan jika kita tidak bekerja sama pasti akan terjadi komunikasi,” jelasnya.

Ada yang menarik di acara perayaan hari pers ketika Komandan Pabung belum selesai memberikan arahan tiba-tiba  Koramil Ampana  memotong dan mengambil alih pembicaraan kemudian berang kepada wartawan.

Dengan nada keras sehingga ada sebagian wartwan yang ketakutan yang tidak mengetahui apa masalah. Tidak hanya itu salah satu wartawan dari Kabarselebes  melakukan intrupsi tidak dibolehkan. Bahkan koramil meminta wartawan keluar dari ruangan. 

Ternyata  begitu keluar dari dalam ruangan, Asrar yang  didampingi ibu-ibu dan Anggota TNI menyerahkan makanan dan mempersilahkan wartawan memotong tumpeng.

Ternyata itu hanya prank yang disetting untuk mengejutkan wartawan yang hadir.. Suasanapun berubah riang gembira.(shl)