Tutup
Ekonomi

BSI dan DMI Kota Palu Kolaborasi Sosialisasi QRIS BSI di Masjid untuk ZIS

×

BSI dan DMI Kota Palu Kolaborasi Sosialisasi QRIS BSI di Masjid untuk ZIS

Sebarkan artikel ini
Ketua DMI Kota Palu Sirajuddin Ramli saat menyosialisasikan QRIS di Masjid.(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – Bank Syariah Indonesia bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu menggunakan momentum Gerakan Subuh Berkah untuk menyosialisasikan pengguna QRIS BSI dalam pemberian ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah), di salah satu masjid di Kota Palu, Sabtu, (11/2/2023).

Program ini membantu dan memudahkan jamaah dalam memberikan donasinya dalam mendukung pengelolaan dan pembenahan masjid-masjid yang ada di Kota Palu.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Mubasyir Area Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Palu mengatakan bahwa sangat mendukung program sosialisasi QRIS BSI di masjid-masjid, kerjasama BSI dan DMI guna memberikan edukasi jamaah dalam pemberian Zakat, Infaq dan Sadaqah tanpa harus menyiapkan uang tunai, cukup dengan aplikasi BSI Mobile Banking sdh dapat berdonasi dengan mudah.

“Penggunaan QRIS lebih mudah dan dapat terhindar dari peredaran uang palsu serta virus yang melekat pada uang,” kata Mubasyir

Sementara itu Ketua DMI Kota Palu Sirajuddin Ramly menyambut baik kerjasama BSI dan DMI program QRIS BSI sangat membantu masjid dalam menghimpun bantuan/donasi jamaah dalam pengelolaan masjid serta mempermudah jamaah dalam berpartisipasi berupa donasi.

“Karena di era digital saat ini jamaah pasti setiap saat membawa HP, dengan demikian akan dengan mudah memberikan donasi. Setiap masjid diharapkan memiliki barcode QRIS BSI dipintu masuk masjid atau ditempelkan di kotak amal,” kata Sirajuddin Ramly.

Sosialisasi QRIS dihadiri ratusan jamaah dan juga Branch Manager (Kepala Cabang) BSI se Area Palu (Sulteng, Sultra dan Gorontalo) yang saat ini mengikuti Rapat Kerja (Raker) Area Palu BSI di Kota Palu.(*)