Tutup
Politik

Reses di Banggai, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulteng dapat usulan Perbaikan Infrastruktur

×

Reses di Banggai, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulteng dapat usulan Perbaikan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
ANGGOTA DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari Fraksi Gerindra, Winiar Hidayat Lamakarate turun mengadakan agenda reses mulai 16 hingga 26 Februari 2023 di Kecamatan Toili Barat, Toili, dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai. FOTO: FRAKSI GERINDRA SULTENG

BANGGAI, Kabar Selebes – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Fraksi Gerindra, Winiar Hidayat Lamakarate turun mengadakan agenda reses mulai 16 hingga 26 Februari 2023 di Kecamatan Toili Barat, Toili, dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

“Intinya di semua titik kegiatan reses keluhan warga masyarakat hampir sebagian besar berkaitan dengan perbaikan infrastruktur jalan dan kurangnya bantuan alat pertanian, khususnya handtraktor,” kata Winiar, Kamis (23/2/2023).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Hanya saja kata dia, usulan warga ada yang berkaitan dengan kewenangan pusat, terutama di Kecamatan Batui, kepala desa protes mengenai bantuan dari pemerintah pusat yakni alat pipil jagung yang tidak sesuai dengan kebutuhan warga.

Adapun beberapa usul selama kegiatan reses antara lain perbaikan jalan akses pertanian, pembangunan pagar SMA 1 Batui Selatan, pembuatan drainase di wilayah dusun 2, pembangunan pura, pengadaan sekretariat Sanggar Seni, serta pengadaan alat kesenian dan kebudayaan.

Selain itu aspirasi lain yang disampaikan warga kepada Winiar adalah permintaan pembangunan tanggul sungai yang mana abrasi pantai sudah masuk ke pemukiman masyarakat Desa Suka Maju 1, Ombolu dan Sari Buana.

“Ada juga permintaan pembangunan tanggul pemecah ombak Desa Poh Kecamatan Pagimana. Sampai saat ini belum ada realisasi pemerintah dalam memenuhi infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.(*/abd)

Silakan komentar Anda Disini….