PilihanPolitik

AHY Sebut Anwar Hafid sudah Pantas jadi Gubernur Sulteng

97
×

AHY Sebut Anwar Hafid sudah Pantas jadi Gubernur Sulteng

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid dan - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan dan doa kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

Dukungan itu diberikan langsung di hadapan ribuan kader Partai Demorkat AHY saat memberikan sambutan pelantikan 13 pengurus DPC dan Srikandi Se-Provinsi Sulawesi Tengah, di GBK Kota Palu, Senin (27/2/2023).

“Kita dukung (Anwar Hafid) bisa menjadi gubernur di Sulawesi Tengah. Sudah pantas Pak Anwar menjadi gubernur,” ujarnya disambut riuh kader dan simpatisan.

AHY juga mengajak seluruh kader dan simpatisan partai berlambang bintang mercy itu untuk mengulang kejayaan.

“Mari para kader partai Demokrat yang hadir kita rebut kembali kejayaan Partai Demorkat seperti kejayaan Partai Demokrat 2004 dan 2009,” tegas AHY di hadapan para peserta.

BACA JUGA :  AHY akan Kampanye dan Silaturahmi di Morowali, Demokrat siap Raih Kemenangan

“Tidak hanya bertambah kursi DPR, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten, kader juga haeus dapat merebut kursi Gubernuru, Walikota dan Bupati. Tentunya yang paling penting memenangkan pemilu dan pilpres,” papar AHY.

Menurut AHY bahwa masyarakat rindu rindu dengan kebijakan kebijak rakyat, yang membantu rakyat kecil dan mengurangi kemiskinan dan penganguran, tingkat pendikan dan kesenatan rakyat. Bahkan kata dia jangan sampai Indonesia tidak adil hanya seolah-olah dikuasi dan dimiliki segiliti orang saja.

“Kita ingin Indonesia adil untuk semuanya. Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin.hukim harus tegaskan secara adil jangan tembah pilih.kebebasan pendapat tidak amah bagi kita,” ujarnya.

Lanjut AHY meski Partai Demorkat sebagai opisi diluar pemerintah, namun kata dia masih bisa bisa memberikan kritik yang membangun utnuk kebaikan rakyat kita.

Sebelum melantik para pengurus DPC AHY melakukan kegiatan peletakan baru pertama di kantor DPD Partai Demorkat Sulawesi Tengah. Selama dua hari AHY dan isteri tercinta Annisa Pohan berserta jajaran pengurus DPP, seperti Teuku Riefky Harsa, Kepala BPOKK, Kepala Bapilu Andi Arief di Kota Palu.

BACA JUGA :  Demokrat Sulteng Tolak Kenaikan BBM

AHY mengaku terharu setibanya di Kota Palu, Apalagi antusias warga yang begitu besar pada Partai Demorkat. Menurut dia antusias warga sebagai bentuk harapan rakyat.” Anstusias begitu besar saya merasa ada energi yang positif mengefresikan dan harapan serta keyakinan jelang pemilu 2024,” jelasnya.

Terima kasih kepada kehadiran masyarakat baik di bandara maupun di peletakan batu pertama. Ini sebuah harapan dari mereka adanya perbaikan dan perubahan dalam negeri ini,” tegas AHY disela-sela peletakan baru pertama kantor DPD.

AHY berharap setelah kantor DPD jadi masyarakat tidak hanya hadir saat peletakan batu pertama, namun bisa menjadi rumah mereka salah satunya sebagai wadah aspirasi. “Ada warga yang datang pada pelantikan, kedepan kantor sudah jadi mereka tidak sungkan-sungkan hadir,” jelasnya.

BACA JUGA :  Anwar Hafid: Masyarakat Sulteng Dorong AHY Jadi Cawapres Anies

” Lokasi rumah perjuangan harus bisa di manfaatkan oelh masyarakat, yaitu rumah rakyat untuk menampung aspirasi yang di harapkan masyarakat.

Lanjut AHY bahwa kedatangan dirinya berserta jajaran DPP untuk meyakinkan bagaimana kerja-kerja politik dalam menyongsong pemilu 2024. Disisinlain sebagai konsolidasi Partai Demokrat yang dilakukan oleh ketua DPD. Tentunya semangat peurbahan dan  perbaikan untuk masyatakay kita cari solusinya,” kata AHY.

“Adanya perbaikan dari mereka utama ekonomi, pendidikan kesehatan, serta meningkatkan daya beli. inilah yang kita perjuangkan. Ketika di percaya 2024 kita akan bangkitkan program prorakyar SBY. Makin banyak dimpealemt insya Allah makin kuat bersuara,” tandasnya.