Nasional

Unit Siaga SAR Morowali dapat Hibah Tanah dari Pemkab

94
×

Unit Siaga SAR Morowali dapat Hibah Tanah dari Pemkab

Sebarkan artikel ini
Bupati Morowali Drs. Taslim menyerahkan akta hibah tanah seluas 5000 M2 untuk Unit Siaga SAR Morowali.(Foto:ist)

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali Drs. Taslim menyerahkan akta hibah tanah seluas 5000 M2 untuk Unit Siaga SAR Morowali. Akta hibah tanah tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Senin (13/3/2023) di Aula Kantor Bupati Morowali.

 

“Semoga tanah ini bermanfaat sehingga besar harapan kami agar pembangunan  untuk Kantor unit siaga SAR Morowali bisa segera dibangun,” kata Taslim usai menyerahkan akta hiba tanah tersebut.

BACA JUGA :  Korban Jiwa Tragedi PT ITSS Morowali Bertambah Lagi, Total 19 Orang

 

Di tempat yang sama Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga SAR Andi Sultan, S.E. mewakili Basarnas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Morowali atas dukungannya dengan memberikan tempat untuk pembagunan Kantor Unit Siaga SAR Morowali.

“Kami akan segera melakukan pengusulan untuk pembangunan gedung unit Siaga SAR Morowali dan semoga semua berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” harap Andi Sultan.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Morowali

“Saya juga berharap ke depan Unit Siaga SAR Morowali bisa ditingkatkan statusnya menjadi Pos SAR,” sambung Andi Sultan.

Sebelumnya, Unit Siaga SAR Morowali dibuka berdasarkasn SK dari Kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dengan pertimbangan tingkat musibah yang terjadi di Kabupaten Morowali.

Unit Siaga SAR Morowali dibuka pada tahun 2018 dengan personil berjumpah 5 orang. Saat ini Unit Siaga SAR Morowali berlokasi sementara di jalan Bandeng Kompleks TPI Perikanan, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali.(*)