Tutup
Politik

Amir Tamoreka Buka Asesmen Bacaleg NasDem Kabupaten Banggai

×

Amir Tamoreka Buka Asesmen Bacaleg NasDem Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, membuka kegiatan Asesmen Bakal Calon Legilatif (Bacaleg) Partai NasDem Banggai, Rabu (25/3/23).(Foto: Ist)

LUWUK, Kabar Selebes – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, membuka kegiatan Asesmen Bakal Calon Legilatif (Bacaleg) Partai NasDem Banggai, Rabu (25/3/23). Giat yang berlangsung sejak pagi hingga sore itu, dilaksanakan di Kantor DPD NasDem Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Amirudin Tamoreka menyampaikan harapannya agar para Bacaleg serius mengikuti asesmen sampai selesai.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Kegiatan asesmen yang dilakukan DPW ini sangat penting untuk memberikan gambaran kesiapan kita bertanding di Pemilu 2024 nanti. Oleh sebab itu, saya meminta kita semua serius mengikutinya sampai selesai,” harapnya.

 

Amirudin Tamoreka, yang juga Bupati Banggai itu, lanjut mengungkapkan bahwa dirinya telah berjanji kepada Waketum NasDem, Ahmad Ali, untuk membantu kemenangan lebih Partai NasDem di Kabupaten Banggai.

“Dulu saya pernah janjikan kepada KK Ahmah Ali, Waketum NasDem, untuk memenangkan Partai NasDem di Kabupaten Banggai. Saya targetkan NasDem memperoleh 10 kursi di DPRD Kab. Banggai pada Pemilu 2024 nanti. Oleh karena itu, saya akan sepenuh hati mendukung kerja-kerja para Bacaleg, termasuk dukungan dana pribadi saya,” tegas Amirudin disambut tepuk tangan para Bacaleg yang hadir.

Sementara itu Ketua Tim Asesmen DPW Partai NasDem Sulteng, Nasution Camang, dalam arahannya menyatakan, giat asesmen Bacaleg ini merupakan salah satu tahapan dalam seleksi Caleg NasDem, khususnya di Sulteng. Setelahnya akan disusul dengan Survey Daerah Pemilihan.

“Ini (asesmen) satu tahapan. Tahapan berikutnya kita akan melakukan survey dapil. Jika asesmen ditujukan untuk memberi gambaran tentang kekuatan dan kelemahan internal kita, maka dari Survey dapil kita berharap mendapatkan gambaran eksternal tentang peluang dan tantangan kita,” jelas Tion sapaannya.

Dari asesmen dan survey dapil itulah NasDem Sulteng, lanjut Tion, akan menentukan langkah-langkah dan taktik pemenangan, termasuk penentuan Bacaleg yang lolos seleksi menjadi Caleg.

“Jadi ukurannya benar-benar seobjektif mungkin. Bukan berdasarkan subjektifitas Pimpinan DPD dan DPW,” pungkasnya.

Dari laporan Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Banggai, Sukri Djalumang, diketahui bahwa sejak proses rekrutmen Bacaleg dibuka, sebanyak 54 orang yang datang mengambil formulir dan hanya 42 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dan yang telah konfirmasi siap mengikuti asesmen baru 34 orang.

Namun saat proses asesmen dilakukan, hanya 23 orang yang berkesempatan hadir dan mengikuti asesmen. Sisanya masih berhalangan karena sejumlah alasan, diantaranya karena masih berada di luar kota maupun karena sakit. Mereka yang berhalangan, nantinya akan diikutkan pada proses asesmen tahap dua di Kantor DPW Partai NasDem Sulteng.(*)

Silakan komentar Anda Disini….