Nasional

Benahi Lokasi Perhelatan STQH XXVII, PUPR Tojo Unauna : Insya Allah Akhir Ramadhan Selesai

137
×

Benahi Lokasi Perhelatan STQH XXVII, PUPR Tojo Unauna : Insya Allah Akhir Ramadhan Selesai

Sebarkan artikel ini
Kadis Pupr Tojo Unauna Ilyas turun langsung memantau pekerjaan pentaan Lokasi STQ.(Foto : Ipul)

AMPANA, Kabar Selebes – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tojo Unauna terus mempercepat proses pekerjaan penataan lokasi tempat perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVII tingkat propinsi Sulawesi Tengah di Ampana.

Lokasi yang saat ini  merupakan aset PUPR Tojo Unauna  yang dulunya terkesan kumuh karena ada beberapa bangunan  lama yang sudah tua di dalamnya  sehingga  dibongkar karena tidak layak lagi untuk digunakan.

BACA JUGA :  Miris, Festival Budaya Moraa Tojo Unauna hanya Dibuka Kadis Pendidikan Sulteng

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tojo Unauna Ilyas saat ditemui di lokasi tempat pelaksanaan STQH menjelaskan bahwa ada beberapa item di dalamnya yang diperbaiki termasuk fasiltas yang sudah ada.

“Bahkan sampai dengan tempat parkir kita harus tata dengan baik agar memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung yang akan menyaksikan seleksi tilawatil quraan tingkat propinsi nanti,” kata Ilyas, Kamis (16/3/2023).

BACA JUGA :  Ribuan Abnaulkhairaat di Ampana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tidak hanya itu tentunya pemerintah Daerah sangat memberikan perhatian khusus bagimana  pelaksanaan  kegiatan yang sangat  sakral ini bisa berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan penataan lokasi STQ insya Allah selesai dikerjakan akhir bulan suci Ramadhan,” tandasnya.(shl)