Tutup
Politik

Cari Figur Andal, Partai Nasdem Tolitoli Asesmen Bacaleg untuk Pemilu 2024

×

<strong>Cari Figur Andal, Partai Nasdem Tolitoli Asesmen Bacaleg untuk Pemilu 2024</strong>

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli Hasan Patongai saat asesmen.(Foto: Ist)

TOLITOLI, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Wilayah  (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah melakukan asesmen terhadap bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Tolitoli di pemilu tahun 2024.

Tim asesmen yang berasal internal DPW Nasdem Sulawesi Tengah itu melakukan interview terhadap setiap individu yang penilaian yang didasari atas integritas yang mereka miliki.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli Hasan Patongai mengatakan, asesmen yang digelar DPW partai Nasdem Sulawesi Tengah bertujuan untuk mencari figur yang andal untuk bertarung pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Dari asesmen ini kami bisa mengetahui sepak terjang bacalon berikut dengan strategis yang mereka siapkan agar Partai Nasdem bisa mendapatkan suara terbanyak,” ujarnya.

Legislator yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Dapil Tolitoli Buol itu menambahkan, tagline tanpa mahar yang digaungkan pihaknya itu, menjadi nyata bahwa partai Nasdem masih disukai berbagai kalangan, dimana membuktikan bahwa Bacaleg yang mendaftarkan diri ada yang berasal dari dosen, pensiunan PNS, pengusaha mantan Kepala Desa hingga petani.

“Saya selaku ketua DPD partai Nasdem berharap, di pemilu 2024 mendatang target kami bisa meraih kursi terbanyak dan insha Allah menjadi partai pemenang,”pintanya.

Sementara itu ditempat yang sama, tim asesmen DPW Partai Nasdem Sulteng Adi Mallewa mengatakan, pihaknya dalam melakukan uji kelayakan dan kepatutan setiap bacalon di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tolitoli yang berjumlah 30 orang, optimis bisa memberikan suara terbanyak dan berkomitmen untuk memenangkan partai dengan ikon gerakan perubahan ini.

“Kami tidak mau membeli kucing dalam karung, asesmen inilah yang menjadi acuan untuk menilai mereka layak untuk jadi calon legislator di pemilu 2024 mendatang,”jelasnya.

Adi malewa bilang, untuk tim asesmen DPW Partai Nasdem Sulteng digelar selama sehari di Kabupaten Tolitoli, yang selanjutnya tim akan kembali melakukan asesmen di Kabupaten Buol.(*/abd)

Silakan komentar Anda Disini….