Politik

Asesmen Bacaleg, Nasdem Buol Target Raih Pimpinan DPRD

61
×

Asesmen Bacaleg, Nasdem Buol Target Raih Pimpinan DPRD

Sebarkan artikel ini

BUOL, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Buol bersama Tim Asesmen Bacaleg Nasdem Sulteng, melakukan asesmen bacaleg, di Kantor DPD Nasdem, Sabtu (18/3/23).

Kegiatan ini diikuti oleh 150 persen Bacaleg Kabupaten di tiga dapil yang ada di Kabupaten Buol.

Ketua DPD Nasdem Buol Ryan Nathaniel Kwendy menyatakan dalam sambutanya bahwa kegiatan ini bertujuan menyeleksi caleg terbaik.

BACA JUGA :  Tahmidy Lasahido Jadi Ketua DPW NasDem Sulteng

“Menang pemilu akan sangat ditentukan oleh caleg potensial. Oleh sebab itu, kegiatan ini di gagas untuk memastikan Bacaleg yang di utus benar-benar memiliki syarat-syarat menang,” ujar Ryan.

Menurutnya, momen Pileg 2024, Nasdem Buol aman menargetkan meraih kursi ketua DPRD.

“Target kita adalah menjadi pimpinan DPRD. Olehnya, untuk meraih target itu, dibutuhkan komposisi caleg yang potensial dan dapat meraup suara yang maksimal di seluruh dapil,” tegas Ryan.

BACA JUGA :  Ahmad Ali Ajak Masyarakat Masyarakat Perbaiki Kualitas Anggota DPR

Ketua Tim Asesmen DPW Nasdem Sulteng Asriadi Malewa dalam sambutanya menjelaskan, setiap Bacaleg harus mampu membawa kebanggaan bagi partai Nasdem.

“Caleg yang berkompetisi dan menang nanti harus mampu menjadi juru bicara dan perpanjangan tangan Nasdem di masyarakat. Olehnya kita butuh caleg-caleg berkualitas yang akan bertarung,” tuturnya.

Giat ini dilaksanakan sehari penuh, dan telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/ Kota di Sulteng.(*)