Tutup
Ekonomi

Pasca Merger dengan Tri, BTS Indosat di Sulawesi Tengah sudah 85 Persen Terintegrasi

×

Pasca Merger dengan Tri, BTS Indosat di Sulawesi Tengah sudah 85 Persen Terintegrasi

Sebarkan artikel ini
Head Branch Sales IM3 Palu – Emerikus Simanjorang, Public Relations for East Area - Nataziah dan Cluster Sales Executive Tri – Asdar Adam saat memberikan keterangan di hadapan pers di Palu.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Huthison (Indosat) memastikan tahun 2023 ini jaringannya sudah akan menguasai seluruh wilayah Sulawesi Tengah, pasca merger dengan 3 (Tri).

Head Branch Sales IM3 Palu, Emerikus Simanjorang menyebut, perluasan coverage area di Sulawesi Tengah itu dipastikan berlangsung lancar dengan memaksimalkan Base Transceiver Station (BTS) milik Tri yang sudah lebih dulu dibangun di sejumlah daerah.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“BTS Indosat di Sulawesi Tengah ditambah BTS milik Tri menjadi jauh lebih banyak dan pemerataan distribusi BTS kami itu jauh lebih luas,” kata merikus Simanjorang saat gathering bersama insan Pers di Yolks Café, Selasa (21/3/2023).

Erick – sapaan akrab Emerikus Simanjorang mencontohkan, tahun ini saja di Morowali dan Morowali Utara jaringan Indosat sudah tersedia. Bahkan di lokasi industri IMIP di Bahodopi sendiri, Indosat menyiapkan BTS dengan kapasitas lebih sesuai permintaan.

“Sejauh ini tidak ada kendala (dalam perluasan BTS) masih berjalan smooth dan per hari ini sudah di atas 85 persen BTS yang sudah digabungkan dan sekitar 20 persen target kita akhir bulan ini,” tegas Erick yang didampingi Cluster Sales Executive Tri, Asdar Adam serta Public Relations for East Area, Nataziah.

Erick juga memastikan, dengan mergernya Indosat dan Tri, kualitas jaringan Indosat baik IM3 dan Tri menjadi semakin baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat media yang telah hadir dalam kesempatan kali ini. Indosat telah melakukan merger sejak Januari 2022 lalu. Indosat melalui brand IM3 dan Tri, dengan jaringan yang telah terintegrasi membawa perubahan terhadap kualitas layanan yang lebih baik. Khususnya di Kota Palu, kualitas layanan kami lebih kuat, baik di luar maupun dalam ruangan, “ ungkap Erick.

Pihak Indosat dari masing-masing brand IM3 dan Tri menyampaikan program spesial menjelang Ramadhan. Erick menuturkan, “Di Ramadhan ini, IM3 memberikan paket data spesial 100gb dengan harga Rp 125ribu. Sedangkan khusus di kota Palu, program IM3 yang hingga saat ini berjalan yaitu Freedom Internet Kuota Plus, dengan isi ulang paket data mendapat bonus sejumlah nominal paket data yang diisi.”

Sedangkan Tri mengusung program paket isi ulang Rahmat (Ramadhan Hemat) dengan isi ulang Rp 20.000 mendapatkan kuota 30gb untuk 7 hari.

“Kami terus melakukan upaya perluasan jaringan kedepannya, untuk dapat memenuhi kebutuhan layanan komunikasi pelanggan di Sulawesi Tengah”, tutup Erick.(abd)