Tutup
Sulawesi Tengah

PAD Morowali Capai Rp 340 Miliar Pada 2022, Bupati: Ini Konstribusi Signifikan dari PT IMIP

×

PAD Morowali Capai Rp 340 Miliar Pada 2022, Bupati: Ini Konstribusi Signifikan dari PT IMIP

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Hadirnya investasi di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menjadi modal besar bagi daerah. Sektor yang diyakini sebagai motor penggerak meningkatnya meningkatnya perekonomian daerah adalah industri nikel.

Bupati Morowali, Taslim mengatakan, hadirnya investasi di kawasan industri PT IMIP, telah memberikan kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) Morowali yang cukup signifikan.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“80 persen adalah konstribusi dari kawasan industri IMIP. Saya jadi bupati pada 2018, PAD saat itu baru Rp 180 miliar, realisasi 2022 sekitar Rp 340 miliar, pengaruhnya cukup signifikan,” jelas Taslim saat menghadiri penyerahan hibah 10 alat berat dari PT IMIP kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, pada Jumat (31/03/2023).

Ia melanjutkan, dari peningkatan PAD inilah kemudian mendukung program-program Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Dana bagi hasil terus mengalami kenaikan, tahun 2022 angkanya mencapai Rp 600 miliar, ini adalah konstribusi positif dari kawasan industri IMIP,” sebutnya.

Silakan komentar Anda Disini….