Sulawesi Tengah

Kodim Morowali Gelar Corps Report Kenaikan Pangkat, Dandim Lantik Sebanyak 31 Orang

149
×

Kodim Morowali Gelar Corps Report Kenaikan Pangkat, Dandim Lantik Sebanyak 31 Orang

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Komandan Kodim 1311 Morowali, Letkol Inf Constantinus Rusmanto MSc, memimpin langsung prosesi acara Corps Raport kenaikan pangkat periode 01 April 2023, yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Kodim, pada Selasa (04/04/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim Mayor Inf David M Punya,
Ketua Persit KCK Cabang 67 Kodim 1311 Morowali, Wakil Ketua Persit KCK Cabang 67 Kodim 1311 Morowali, Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran Kodim, dan seluruh personel jajaran Kodim beserta ibu-ibu Persit KCK Cab 67 Kodim 1311 Morowali.

BACA JUGA :  KPU Morowali Gelar Sosialisasi Tindaklanjuti Tahapan Pemilihan Serentak 2020

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim dengan amanat sebagai berikut;
Kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi, dedikasi, kinerja, dan loyalitas, serta memiliki kepribadian yang baik dalam mengemban tugas untuk negara dan bangsa.

“Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu pembinaan karier yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggung jawabkan, serta moral kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Dandim.

BACA JUGA :  Bupati Morowali Minta Para Kepala Desa Patuhi Imbauan Pemerintah dan Taati Protokol Kesehatan

Kenaikan pangkat tentunya dapat di jadikan sebagai motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kinerja para prajurit. Kenaikan pangkat merupakan salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi prajurit.

“Tetapi untuk mendapatkan itu semua tidaklah mudah, karena semua itu melalui proses yang harus dipenuhi sesuai kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Acara kenaikan pangkat pada periode kali ini sebanyak 31 orang, yang terdiri dari;

BACA JUGA :  Ganja 1 Kilo Gram Diamankan, BNNK dan Bea Cukai Morowali Tangkap Dua Pengedar

Dua perwira dari Lettu ke Kapten dan Letda ke Lettu, 26 Bintara dari Pelda ke Peltu 3 orang, Serma ke Pelda 4 orang, Serka ke Serma 3 orang, Sertu ke Serka 5 orang, dan Serda ke Sertu 14 orang.

Tamtama sebanyak 3 orang terdiri dari Kopda ke Koptu 2 orang, Prakarya ke Kopda 1 orang.

Acara Corp Raport kenaikan pangkat tersebut dimulai pada pukul 09.00 WITA hingga 10.30 WITA. (hms/ahl)