Sulawesi Tengah

Pemkab Morowali Gelar Safari Ramadhan di Bungku Selatan

108
×

Pemkab Morowali Gelar Safari Ramadhan di Bungku Selatan

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadhan di masjid Bungku Selatan pada 03 Maret 2023. (Foto: Kominfo)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali menggelar Safari Ramadhan 1444 H/2023 M, pada hari ke 12 Ramadhan di seluruh masjid di wilayah Bungku Selatan, pada 03 Maret 2023.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Morowali dipimpin langsung oleh Bupati Taslim dan Wakil Bupati Najamudin, serta didampingi oleh seluruh pimpinan OPD dan jajaran dalam lingkup Pemkab Morowali.

BACA JUGA :  Instruksi Bupati Terkait Pencegahan Covid-19 di Morowali, Pembatasan Keluar Masuk Sejak 25 Maret 2020

Kegiatan Safari diawali dengan buka bersama dengan masyarakat dan Sholat berjamaah dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Sementara, Bupati bersama OPD pendamping melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Kaleroang, Bungku Selatan. Kegiatan Safari diakhiri dengan Tausiah oleh penceramah Ustadz Muhammad Arlan SHi, dan Shalat Tarawih berjamaah.

BACA JUGA :  Gelar orientasi caleg, NasDem Morowali fokus menang di Pemilu 2024

Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Morowali untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar masyarakat, serta meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan serupa juga diadakan di sejumlah masjid dan tempat ibadah lainnya di Kabupaten Morowali selama bulan suci Ramadhan.

Diharapkan melalui Safari Ramadhan ini dapat menjadi perekat antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

BACA JUGA :  Para Babinsa Kodim Morowali Bantu Warga Terdampak Banjir di Morowali Utara

“Mari kita jaga kerukunan antar umat beragam,” ujar Taslim.

Dikesempatan tersebut, Pemkab Morowali menyerahkan bantuan sosial berupa Jadup (Jaminan Hidup) bagi masyarakat yang kurang mampu. (kominfo/ahl)