Tutup
Sulawesi Tengah

Sahbandar Ampana Siapkan  13 Armada dan Kapal Perintis  Antisipasi Penumpukan Arus Mudik

×

Sahbandar Ampana Siapkan  13 Armada dan Kapal Perintis  Antisipasi Penumpukan Arus Mudik

Sebarkan artikel ini
Suasana arus mudik di pelabuhan Ampana.(Foto: Ipul)

AMPANA, Kabar Selebes – H-10 menjalang hari raya idul fitri 2023 pihak sahbandar Ampana, Kabupaten Tojo Unauna sudah mengantisipasi terjadi penumpukan penumpang arus mudik.

Sahbandar Ampana menyiapkan 13 armada dari  Ampana menuju ke sejumlah lokasi.

Bahkan Sahbandar telah membentuk  posko arus lebaran dengan beberapa instansi terkait  di antaranya kepolisian angkatan laut, Dinas Perhubungan,  KKP dan stakeholder lainya.

Kepala Sahbandar Ampana Hasfar saat ditemui ketika memantau arus mudik Rabu (12/4/2023) menjelaskan bahwa 13 armada yang disiapkan itu guna mengantisipasi jika terjadi penumpukan penumpang.

“Kami juga menyiapkan kapal perintis yang home base di Ampana, yang tadinya melintasi Gorontalo, Parigi dan Poso kami akan merubah trayek atau jalur tersebut untuk antisipasi arus mudik. Artinya kita tidak gunakan lagi jalur itu menjaga terjadinya lonjakan  penumpukan,” kata Hasfar.

Dia menyebut kondisi cuaca saat ini pada posisi sedang, dan cukup baik sehingga untuk pelayaran rakyat (pelra) tidak bisa dilayari.

“Untuk pelabuhan kita siapkan tiga tempat  yang pertama pelabuhan Ampana , Molowagu, dan Pelabuhan Labuan,” lanjutnya.

Dia juga menyebut bahwa pihaknya memperketat pengawasan pelabuhan jangan sampai ada penumpang yang membawa barang barang yang dilarang termasuk minuman keras dan lain-lain.(shl)

Silakan komentar Anda Disini....