Sulawesi Tengah

Sekda Tojo Unauna buka Gebyar Pasar Sentral Ampana

165
×

Sekda Tojo Unauna buka Gebyar Pasar Sentral Ampana

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna DR. Sovianur Kure membuka gebyar pasar sentral Ampana. (Foto: Ipul)

AMPANA, Kabar Selebes – Permintaan para pedagang  pasar Moderen Sansarino untuk jualan di eks pasar sentral Ampana dalam rangka menyambut hari raya idul fitri akhirnya dipenuhi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Unauna.

Tidak tangung-tanggung gebyar pasar malam  ini penerintah Daerah lewat Dinas Perindagkop menyiapkan  156 petak untuk para pedagang  yang malam ini mulai dipadati para pengunjung yang datang berbelanja.

Para pedagang yang masuk dalam lokasi bekas pasar sentral Ampana tersebut  tidak hanya pedagang lokal  bahkan ada yang datang dari Manado Poso bahkan ada yang datang dari  Makassar .

Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna DR. Sovianur Kure yang mewakili Bupati Tojo Unauna dalam sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan selamat menunaikan bulan suci ramadhan 144 Hijriah maaf lahir batin semoga Amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT.

BACA JUGA :  Kades Longge Penuhi Panggilan Polres Touna Terkait Pengadaan Bibit untuk Petani

Selanjutnya Sovianur Kure menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya serta memberikan dukungan penuh atas inisatif dari asosiasi pedagang pasar Ampana yang telah melaksanakan pasar malam ramadhan di lokasi eks pasar sentral Ampana.

Hal ini kata Sovianur Kure  bahwa ini merupakan langkah yang tepat untuk menggerakan perputaran ekonomi menjelang hari raya idul fitri.

“Seiring dengan perkembangan pesat daerah kita yang ditandai dengan terbukanya transportasi antar daerah yang di ikuti semakin banyaknya pedagang yang melakukan transaksi jual beli bulan ramadhan ini, maka dibutuhkan wadah ini yang bisa menampung para pedagang baik yang berasal dari Sansarino maupun yang datang dari luar daerah,” kata Sovianur.

BACA JUGA :  Terkesan Tebang Pilih tertibkan APK, Partai Nasdem Tojo Unauna Sampaikan Protes ke Bawaslu

Harapan pemerintah daerah dengan adanya pasar malam  ramadan ini akan semakin banyak pedagang yang menjual di pasar ini sehingga tercipta persaingan harga yang sehat dan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat .

Sovianur kure juga menghimbau kepada semua pihak untuk terus  menjaga keaman dan ketertiban sehingga suasan tetap kondusif.

Acara pembukaan gebyar pasar malam ramadhan  hadir Kapolres Tojo Unauna yang diwakili , Komdan Kodim 1307  Kabupaten Poso yang diwakili, Asisten dua bidang perekonomian dan pembangunan, Kepala Dinas Perdagangan dan pwrindustrian dan perdagangan Kabupaten Tojo Unauna,  Kasat Pol PP, para pimpinan perbankan yang diwakili Pimpinan Bank Sulteng Kabupaten Tojo Unauna, Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Kabupaten Tojo Unauna , Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Tojo Unauna, serta camat Ratolindo.

BACA JUGA :  Proyek Penguatan Rehab Dermaga Ampana Telan Anggaran Rp19 Miliar

Usai membuka  acara tersebut Sekretaris Daerah Sovianur Kure turun langsung meninjau pasar malam ramdhan bahkan memberikan voucher belanja krpada beberapa orang  masyarakat yang begitu antusias.(shl)