Tutup
Sulawesi Tengah

Menuju HBP ke-59, Divpas Kanwil Kemenkumham Sulteng gelar Touring dan bagikan sembako

×

Menuju HBP ke-59, Divpas Kanwil Kemenkumham Sulteng gelar Touring dan bagikan sembako

Sebarkan artikel ini
jajaran Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar touring dipimpin Kakanwil Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir. (Foto: humas)

PALU, Kabar Selebes – Menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, jajaran Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar touring dan membagikan Sembako kepada Masyarakat,Senin, (17/4) sore.

Touring yang diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pemasyarkatan se-Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir serta turut dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro dan para pejabat administrator serta pengawas di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dengan pengawalan satuan lalu lintas Polres Palu, rombongan pun terlebih dahulu menyusuri daerah terpencil di area Kota Palu dan berakhir di desa Watunoju, Kabupaten Sigi yang saat itu disambung dengan hangat oleh seluruh masyarakat sekitar.

“Kami menyadari bahwa kesuksesan Pemasyarakatan tidak akan terwujud kalau kita tidak bersinergi bersama. Kegiatan sore ini sangat memiliki makna yang sangat besar bagi kami, dimana bisa berbagai kebahagiaan bersama masyarakat sekitar, semoga saja Pemasyarakatan terus bisa memberi manfaat bagi kemajuan bangsa ini,” ujar Kadivpas.

Sementara itu, membagikan secara langsung puluhan paket sembako, Kakanwil berharap bukan hanya bermafaat bagi masyarakat, hal tersebut dapat menjadi momentum seluruh jajarannya agar memiliki sikap rendah hati dan mencintai masyarakat.

“Pastinya kami berharap agar sembako membuat kita menjadi lebih mencintai sesama bangsa, jangan ada sikap-sikap merasa diatas, kita harus rendah hati dan mencintai sesama, bangsa ini besar kalau kita saling mencintai,” harap Kakanwil.

Diakhir kegiatan, rombongan pun melanjutkan kegiatan dengan melakasanakqn safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Palu.(**)