Tutup
Sulawesi Tengah

Kamtibmas Jelang Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolda dan Wakil Ketua DPRD Sulteng

×

Kamtibmas Jelang Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolda dan Wakil Ketua DPRD Sulteng

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho bersama Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, Wakil Ketua DPRD Sulteng H Muharram Nurdin serta sejumlah pejabat lainnya meninjau pos pengamanan, pos pelayanan dan posko terpadu Operasi Ketupat Tinombala 2023 di Kolta Palu, 20 April 2023.

PALU, Kabar Selebes – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho bersama Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir, Wakil Ketua DPRD Sulteng H Muharram Nurdin serta sejumlah pejabat lainnya meninjau pos pengamanan, pos pelayanan dan posko terpadu Operasi Ketupat Tinombala 2023 di Kolta Palu, 20 April 2023.

Kepala Posko Pengamanan Terpadu Kompol Suriadi dalam paparannya menyampaikan secara umum tidak ada peristiwa menonjol dalam dua hari operasi, 18-19 April.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Gangguan kamtibmas nihil. Untuk kecelakaan lalulintas ada dua titik. Satu di Morowali dan Donggala. Satu pengendara sepeda motor dilaporkan meninggal dunia di wilayah Polres Donggala,” ujar Suriadi.

Suriadi menambahkan, untuk warga pemudik masuk di Palu berjumlah 2.400 orang dan yang meninggalkan Kota Palu sebanyak 4.300 orang.

“Untuk penyelenggaraan salat Idul Fitri tersebar pada 14 titik di Kota Palu,” ujar Suradi.

Sedangkan perkuatan 33.092 termasuk mitra Polri. Di Polresta Palu 224 orang personil Polda, 24 TNI dan dinas terkait.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho meminta agar tetap melakukan pengawasan dan pengendalian.

“Monitorng seluruh jajaran. Bila ada yang menonjol laporkan secara berjenjang,” kata Agus.

Wakil Ketua DPRD Sulteng H Muharram Nurdin mengapresiasi pengamanan yang dilakukan kepolisian , apalagi ada dua kali pelaksanaan Idul Fitri.

“Sebagai pimpinan DPRD, saya mengapresiasi benar kerja-kerja kepolisian untuk pengemanan melalui operasi Ketupat Tinonbala 2023 ini. Dilaporkan tadi hanya ada dua lakalantas, jauh mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya meskipun tahun lalu situasinya tidak seramai ini karena ada covid,” kata Muharram.

Lanjut Muharram, ini kerja yang sangat bagus apalagi ada dua hari pelaksanaan Idul Fitri.

“Tadi kita sudah mendengar untuk besok tidak ada takbir keliling. Masyarakat diimbau takbir di masjid-masjid,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng ini.

Usai peninjauan, Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat umum.

Kepada pengguna jalan, Agus Nuhroho mengimbau agar mematuhi aturan, rambu lalulintas, memakai helm dan ketentuan lainnya.

Untuk masyarakat yang akan mudik agar memperhatikan kondisi rumah, jangan lupa mengunci pintu rumah dengan baik.

“Jangan lupa melapor ke pihak RT bila akan meninggalkan rumah,” imbau Agus.*

Silakan komentar Anda Disini….