Tutup
Sulawesi Tengah

Ikuti Upacara Peringatan HBP ke-59, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Imbau Jaga Persatuan Wujudkan Pemasyarakatan Maju

×

Ikuti Upacara Peringatan HBP ke-59, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Imbau Jaga Persatuan Wujudkan Pemasyarakatan Maju

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Se-Sulawesi Tengah mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 dan Halal Bihalal Idul Fitri 2023 bersama jajaran Kemenkumham Republik Indonesia, Selasa, (2/5) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Hybrid tersebut dipusatkan di Lapangan Upacara Kemenkumham RI, di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H.Laoly dan turut dihadiri oleh Wakil Menkumham, Para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Khusus Menteri serta seluruh jajaran pegawai Kemenkumham RI di seluruh Indonesia.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Undang-Undang Pemasyarakatan telah disahkan, Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk menempatkan Pemasyarakatan sebagai salah satu Subsistem Peradilan Pidana Indonesia. Pemasyarakatan harus bertransformasi, harus berpartisipasi penuh dalam menyukseskan keadilan restoratif sejalan dengan reintegrasi sosial dengan konsep reintegrasi sosial yaitu pemulihan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan,” pesan Menkumham.

Lebih lanjut, Menkumham pun mengucapkan Selamat Hari Bhakti Pemasyarakat dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ia pun meminta agar lebih meningkatkan kinerja kembali dengan semangat Semakin Pasti.

“Selamat buat kita semua, saya minta kepada seluruh jajaran agar segera fokus bekerja, perkuat sinergi dan kolaborasi serta tingkatkan kedisiplinan, Dirgahayu Pemasyarakatan,” tambahnya.