Tutup
Sulawesi Tengah

Kanwil Kemenkumham Sulteng Umumkan Juara Pemenang Lomba Semarak HBP Ke-59 2023

×

Kanwil Kemenkumham Sulteng Umumkan Juara Pemenang Lomba Semarak HBP Ke-59 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Kanwil Kwmenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir menyerahkan hadiah kepada pemenang.

PALU, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengumumkan Pemenang Lomba Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023.

Pengumuman pemenang itu dilakukan saat ramah tamah di Marina Cottage, Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Selasa, (2/5/2023) malam.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Gelaran yang dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, para Kepala Divisi, para pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulteng serta makin istimewa dengan kehadiran segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) se-Sulteng, yang saat itu juga dihadiri langsung oleh sang Penasihat, Ny. Monalisa Budi Argap bersama Ketua DWP, Ny. Retno Syamsul Efendi dan Ketua Pipas, Ny. Tri Rahayu Ricky Dwi Biantoro, sukses berjalan penuh dengan keceriaan.

“Momen bahagia ini, kami kembali mengingatkan agar terus menjaga persatuan diantara kita, mari kita tingkatkan pelayanan, khusus pemasyarakatan yang saat ini telah menginjak usia yang baru,” ujar Kakanwil.

Tidak lupa, Kakanwil pun mengingatkan terkait pemajuan kualitas mutu pelayanan pada Satker dijajarannya, katanya, pembangunan reformasi birokrasi mesti terus mendapatkan perhatian serius.

“Pembangunan Zona Integritas harus terus menjadi renungan dan target buat kita semua, kesuksesannya harus kita raih bersama,” tambahnya.

Tercatat setiap Satker berhasil meraih prestasi dan penghargaan dalam setiap kategori lomba semarak HBP Ke-59, dari kategori lomba seni, olahraga hingga permainan tradisional yang baru saja usai dilaksanakan telah diumumkan secara teliti oleh panitia kegiatan puncak dan menghasilkan Juara Umum yakni Lapas Kelas IIa Palu yang unggul tipis dari seluruh satker jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Sebagai penanggung jawab kegiatan, kami sangat terharu melihat antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh saudara sekalian, mari merajut asah kembali untuk lebih sukses dari yang sekarang,”ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Seluruh peserta pun terlihat menikmati setiap hidangan makanan tradisional setempat yang dihidangkan, ditambah lagi lantunan irama musik makin menambah syahdunya momen kebersamaan saat itu.