Tutup
Politik

Bergabung dengan Nasdem, ini kata Mantan Komisioner Komnas HAM Ridha Saleh

×

Bergabung dengan Nasdem, ini kata Mantan Komisioner Komnas HAM Ridha Saleh

Sebarkan artikel ini
M. Ridha Saleh

PALU, Kabar Selebes  – Mantan Wakil Ketua Komnas HAM RI, Muh Ridha Saleh resmi bergabung ke Partai Nasdem. 

Ridha Saleh akan diplot untuk maju ke DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Ridha Saleh yang akrab disapa Edang ini menyebut keinginannya bergabung dengan Nasdem sudah sangat lama.

“Keinginan untuk bergabung di partai politik sebenarnya sudah lama ada dalam benak saya. Tawaran partai Nasdem untuk bergabung datang dimoment yang tepat bagi saya,” kata Ridha Saleh, Jumat (5/5/2023).

Menurut Ridha Saleh, masuk ke partai politik adalah sebuah proses yang diyakini sebagai sebuah jalan untuk niat bersungguh-sungguh untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota Palu 2024.

“Saya memilih partai Nasdem tentu ada relasi politiknya dengan tugas yang saya emban sekarang sebagai tenaga ahli gubernur agar dapat mempercepat termasuk mempercepat visi misi pemerintahan sekarang (Cudi-Ma’mun) untuk dibackup secara politik kelancarannya,” ujar Ridha Saleh.

Bagi Edang –sapaan akrabnya, Ini mungkin petunjuk Yang Maha Kuasa, karena peristiwanya spontan. “Walaupun saya sudah berniat lama, saya diberi kesempatan sehari untuk istihara sehari untuk menentukan pilihan menjadi kader Partai Nasdem,” katanya.

Menurutnya, Partai Nasdem cocok bagi dirinya karena di dalamnya banyak aktivis dan sudah kenal betul sepak terjangnya. “Termasuk Pak Cudi tempat saya banyak belajar dan Pak Ahmad Ali tempat saya banyak berdiskusi tentang pembangunan yang berpihak pada rakyat. Disamping itu saya juga cocok dg platform perjuangan Nasdem,” jelas Edang.

Terkait diplot ke DPR RI itu sudah kewenangan partai, kata Edang, karena dia juga harus belajar loyal terhadap keputusan partai.***

Silakan komentar Anda Disini....