Tutup
PilihanPolitik

PKS Jadi Partai Pertama Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Sulawesi Tengah, Target 7 Kursi di DPRD Propinsi

×

PKS Jadi Partai Pertama Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Sulawesi Tengah, Target 7 Kursi di DPRD Propinsi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, Senin (8/5), pukul 10.24 Wita.

Rombongan dipimpin Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah Muh Mahyuddin didampingi jajaran pengurus dan sejumlah bakal calon legislatifnya.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Penyerahan berkas pendaftaran bakal calon legislatif diterima anggota KPU SulawesinTengah Samsul Y Gafur dan disaksikan anggota Bawaslu Sulawesi Tengah Rasyidi Bakri.

Berkas pendaftaran lalu diproses dan disesuaikan melalui Silon KPU.

Untuk DPRD Sulawesi Tengah, PKS mendaftarkan 55 nama calon legislatif sesuai jumlah kursi DPRD Sulawesi Tengah dan terbagi dalam tujuh daerah pemilihan (dapil).

Mahyudin mengatakan 55 nama bakal caleg sudah memenuhi syarat pendaftaran dan mengapresiasi perubahan-perubahan model pendaftaran.

“Kalau dulu kita ke sini dengan membawa boks-boks, tapi sekarang cukup satu map saja,” kata Mahyudin.

Bila ada kekurangan berkas pendaftaran bakal caleg kalau bisa diinfor.asikan tanpa harus menunggu 15 Mei.

Kepada wartawan, Mahyudin mengatakan untuk keterwakilan perempuan di atas 30 atau bahkan sampai 40 persen di beberapa daerah pemilihan.

Untuk proses penyusunan bakal caleg, kata Mahyudin belangsung dinamis. “Keluar masuk nama berlangsung dinamis dan proses itu sekitar dua tahun untuk menyusun,” kata Mahyudin.

Target, lanjut Mahyudin, dari tujuh daerah pemilihan, PKS menargetkan satu kursi setiap dapil,” ujarnya.

Anggota KPU Sulteng Samsul Y Gafur mengimbau kepada partai politik yang ada agar bisa memanfaatkan waktu pendaftaran lebih cepat atau tidak menunggu injury time.***