Tutup
Politik

Resmi mendaftar di KPU Kota Palu, Jurnalis ini mencoba peruntungan di dunia Politik melalui PPP

×

Resmi mendaftar di KPU Kota Palu, Jurnalis ini mencoba peruntungan di dunia Politik melalui PPP

Sebarkan artikel ini
Amat Banjir (kanan) bersama pengurus dan bacaleg PPP usai mendaftar di KPU Kota Palu. (Foto: TrueStory.id)

PALU, Kabar Selebes – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Palu, Jumat (12/5/2023).

Salah satu bacaleg yang menarik perhatian adalah Amat Banjir, yang selama ini berprofesi sebagai jurnalis di Kota Palu.

Amat Banjir menjadi bacaleg untuk daerah pemilihan Palu Barat – ulujadi.

Dia mengaku memilih jalan politik praktis untuk melanjutkan niatnya membantu masyarakat luas, khususnya warga Kota Palu, dan bisa menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan warga di daerah Palu Barat-Ulujadi.

“Kalau kita telah membantu lewat pemberitaan, tapi saya berharap bisa membantu lebih dengan nyata melalui kursi DPRD Kota Palu, karena di DPRD lah kita bisa langsung membawa aspirasi warga, ” ujar Banjir.

Yang mana Ahmad Banjir akan maju sebagai Caleg untuk daerah pemilihan Palu Barat – Ulujadi. Sekilas bahwa, Banjir sendiri punya pengalaman yang tidak perlu diragukan di dunia jurnalistik, ia beberapa kali bahkan dipercaya menjadi pemimpin redaksi media di usianya yang relatif masih muda.

Diusianya yang terbilang masih enerjik, banjir memilih jalan politik untuk ikut membangun Kota Palu, apalagi masih banyak hak rakyat yang harus diperjuangkan.

“Masih banyak hal yang perlu diperjuangkan, saya berharap bisa membantu menyelesaikan persoalan masyarakat Kota Palu lewat DPRD Kota Palu,” ujarnya seperti dilansir Truestory.id.

Nama Ahmad Banjir masuk sebagai salah satu daftar Bacaleg PPP, hal itu terbukti saat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Palu Shauqi Husen Maskati menyebut PPP telah siap bertarung untuk berebut kursi di DPRD Kota Palu, dengan telah menyiapkan para kader terbaiknya.

“Hari ini kami mendaftarkan Bacaleg PPP yang siap bertarung di Kota Palu. Insyaallah melalui Bacaleg kita di Kota Palu, mari kita bangun Kota Palu,” katanya.

Amat Banjir sendiri menjadi jurnalis sejak 2009 dan sudah bekerja di sejumlah media besar di Sulawesi Tengah seperti Media Akhairaat dan Radar Sulteng.

Saat ini Banjir sudah menjadi Jurnalis Utama dan mengelola media online Brita.id dimana dia menjadi Pemimpin Redaksi di media itu.**

Silakan komentar Anda Disini....