Politik

Ketua HIPMI Parigi Moutong ini Optimistis bisa wakili pengusaha muda di DPRD Sulteng melalui Perindo

267
×

Ketua HIPMI Parigi Moutong ini Optimistis bisa wakili pengusaha muda di DPRD Sulteng melalui Perindo

Sebarkan artikel ini
Moh. Ridwan (foto: dok pribadi)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Perindo Sulawesi Tengah resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, Minggu (14/5/2023).

Yang menarik, adalah nama-nama bacaleg yang didaftarkan Perindo untuk kursi DPRD Sulawesi Tengah. 

Perindo mendaftarkan satu dari dua bacaleg termudanya untuk merebut kursi DPRD Sulteng. 

Salah satunya adalah Moh. Ridwan atau dikenal dengan Ridwan Nontji, ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong.

BACA JUGA :  KPU Tojo Unauna Ajukan Anggaran Pemilu Kepala Daerah Rp 52 Miliar

Ridwan yang kini menjabat wakil ketua hubungan antar lembaga DPW Perindo Sulteng terdaftar sebagai bacaleg DPRD Sulteng untuk daerah pemilihan (dapil) Sulteng 2 yakni Parigi Moutong.

Menurut Ridwan, keinginannya untuk maju dan bertarung merebut kursi DPRD Sulteng dikarenakan dirinya ingin memperjuangkan kesejahteraan tempat kelahirannya di Parigi Moutong.

“Disana banyak UMKM yang tumbuh dan membutuhkan perhatian khusus. Makanya, saya sebagai perwakilan para UMKM berkeinginan ada perpanjangan tangan mereka di legislatif,” kata Ridwan, Minggu (14/5/2023).

BACA JUGA :  Sukses Jaga Pemilu 2024, Kapolda Sulawesi Tengah Terima 902 Personel Polri Pengamanan TPS

Saat ini Moh. Ridwan bersama HIPMI Parigi Moutong menaungi 24.801 UMKM yang tersebar di 23 kecamatan. 

Dengan modal itulah, ketua Forum Bumdes Sulawesi Tengah itu memberanikan diri terjun ke politik praktis demi untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di daerahnya.

“Dengan masuk parlemen saya bisa mewakili UMKM ini bagaimana membangun sektor perekonomian lewat jalur politik. Harapannya dengan menjadi anggota DPRD Sulawesi Tengah ini bisa mewakili aspirasi masyarakat Parigi Moutong,” kata Ridwan yang juga sekretaris PAC Pemuda Pancasia Palu Barat itu.

BACA JUGA :  Bawaslu Kota Palu Rekrut 1.072 Pengawas TPS, Masyarakat Diharapkan Ikut Serta

Sebagai anak muda dia berkeinginan ada sosok muda yang harus menjadi motor penggerak dari desa dan daerah.

Perindo Sulawesi Tengah sendiri sudah mendaftarkan 55 bacaleg untuk bertarung di 7 dapil di Sulawesi Tengah. Ridwan sendiri terdaftar di Dapil Sulteng 2 Parigi Moutong pada nomor urut 4.***