Palu

Ridha Saleh Fasilitasi Asuransi Kecelakaan untuk Pedagang Siomay Kota Palu

54
×

Ridha Saleh Fasilitasi Asuransi Kecelakaan untuk Pedagang Siomay Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Ridha Saleh menyerahkan asuransi kecelakaan kepada pedagang siomay kota Palu.(foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Mantan komisioner Komisi Hak dan Azasi Manusia (Komnas HAM) Ridha Saleh memfasilitasi sejumlah pedagang siomay di Kota Palu untuk mendapatkan asuransi.

Sebanyak 100 orang pedagang siomay di Kota Palu mendapat bantuan asuransi kecelakaan dari BRI ansurance melalui Ridha Saleh.

Menurut Ridha Saleh, asuransi kecelakaan ini didedikasikan untuk melindungi para pedagang siomay yang rentan kecelakaan dalam melaksanakan atau mobilisasi dagangannya ke berbagai pojok dan ruang publik di Kota Palu.

BACA JUGA :  Seorang Penambang Pasir di Sungai Palu diterkam buaya

 “Asuransi ini penting diberikan mengingat pedagang somai itu ujung tombak dari mata rantai dan perputaran ekonomi kelas bawah,” kata Ridha Saleh yang kini menjabat Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Minggu (14/5/2023).

Bantuan asuransi kecelakaan ini kata Ridha Saleh, disebabkan para  pedagang siomay ini sebagai ujung tombak dari banyak pedagang-pedagang di pasar seperti penjual ikan/nelayan, daging/peternak, dan sayur-sayuran/petani.

BACA JUGA :  Seorang Spesialis Pencuri Ternak di Palu Diringkus Polisi

“Melindungi pedagang somai artinya menjaga kestabilan ekonomi kota palu khususnya kelas bawah,” tandas Ridha Saleh.

Dari data yang diperoleh, para pedagang siomay ini mengolah pangan sebanyak 2 ton perhari. Pangan itu berupa daging dan ikan, dengan produksi somai 2-5 ton.***