Tutup
Dunia Islam

STQH XXVII Resmi  Ditutup, Tojo Unauna juara umum

×

STQH XXVII Resmi  Ditutup, Tojo Unauna juara umum

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII tingkat propinsi Sulawesi Tengah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir Sabtu (13/5/2023).

Mengawali sambutan wakil gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan permohonan maaf Bapak  Gubernur Sulawesi Tengah yang tidak bisa hadiri penutupan STQH dikarenakan sakit .

Advertisment
Scroll hingga akhir

Selanjutnya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah menyamapaikan atas nama pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada  masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna atas keberhasilan menjadi tuan rumah penyelenggara STQH XXVII tahun 2013.

“Sekaligus menyampaikan selamat atas menjadi juara Umum STQH Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah,” kata Wagub.

Penyelenggaraan STQH secara spesifik bertujuan mencari bibit qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, mubasyir dan mukaffirah terbaik yang akan mewakili tingkat propinsi di STQH tingkat nasional.

Selanjutnya dengan penuh rasa syukur bangga dan bahagia Gubernur Sulawesi Tengah kata mamun Amir mengucapkan selemat kepada peserta yang berhasil keluar sebagai juara setiap cabang lomba Stqh Tahun 2023 yang ke -27.

“Pesan gubernur janganlah dulu berpuas diri karna perjuangan saudara saudari belumlah usai karena setelah ini STQH sudah menanti,” kata Wagub.

Sementara Kakanwil Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah dalam sambutannya  dengan akan ditutupnya kegiatan STQH yang ke-27 ini  bukanlah berakhir dan gugur kewajiban kita atas syiar agama.

Selanjutnya iven ini akan terus kita gemakan dimasa masa yang akan datang.

MTQ dan STQH adalah perhelatan yang sudah melekat di masyarakat luas karena di kerjakan secara rutin berjenjang setiap Tahunnya mulai dari tingkat Desa Kelurahan sampai tingkat Nasional .

Momentum STQH yang dilakukan di Touna kali ini begitu kuat dukungan kolaboratip seluruh komponen  masyarakat di Tojo Unauna. Karena itu sangat beralasan jika Tojo Unauna menjadi Juara Umum di STQH Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah.(shl)