Sulawesi Tengah

Perguruan MDA  Alkhairaat Dondo Barat lakukan ujian akhir

39
×

Perguruan MDA  Alkhairaat Dondo Barat lakukan ujian akhir

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat  Kabupaten Tojo Unauna memantau proses ujian akhir Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Alkhairaat Dondo Barat.

Sebelumnya pelaksanaan ujian akhir MDA Alkhairat suda dilaksanakan Kecamatan Tojo, Kecamatan Ulubongka, Kecamatan Batudaka.

Pelaksanaan ujian akhir Kecamatan Ratolindo Kecamatan Ampana Kota yang seyogjanya dilaksanakan secara bersamaan kemarin ditunda karena ada kegiatan STQH Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah di Touna sehingga baru hari ini dimulai dari MDA Dondo Barat.

BACA JUGA :  BNNK Tojo Unauna Punya Program Unggulan Perangi Narkoba

Sekretraris Komda Alkhairaat Kabupaten Tojo Unauna Ustad Husen Djamalu  mengatakan rasa syukur untuk Kecamatan Ratolindo dimulai dari Mda Dondo Barat untuk ujian akhir Perguruan alkhairat. Untuk Ratolindo ada 12 MDA, Ampana Kota  9 MDA, Ampana Tete 17 MDA. 

“Saya berharap  terlaksana ujian akhir Tahun ini akan memberikan dampak besar terhadap masa depan anak-anak kita,” kata Husen,  Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA :  Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Cucu Guru Tua Habib Saleh Aljufri Wafat di Jakarta

Terpisah Kepala MDA Alkhairaat Dondo Barat Ustaza Suud menyampaikan bahwa hari ini ada dua mata pelajaran yakni Nahwhu /sharaf dan Alqur’an dan utuk besok Fiqhi , Hadits dan Tauhi.

“Jadi ujian dilaksanakan selama dua har,” kata Suud.(shl)