Sulawesi Tengah

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng minta jakarannya prioritaskan layanan berbasis HAM

34
×

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng minta jakarannya prioritaskan layanan berbasis HAM

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Kepaa Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Budi Argap Situngkir meminta jajarannya memprioritaskan layanan berbasis HAM.  

Hal itu ditegaskan Budi Argap Situngkir saat membuka kegiatan pelatihan Bahasa Isyarat pada seluruh Duta Layanan diseluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajarannya di Sulawesi Tengah, Rabu (17/5/2023).

“Adaptasi terhadap segala aspek layanan terus kita benahi dan saat ini, sangat serius kami mengimbau dan berkomitmen bahwa disamping layanan yang cepat, tepat dan berkualitas. Layanan berbasis HAM pun menjadi prioritas kita semua, saya minta seluruhnya bisa menjawab tantangan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kemenkumham Sabet 3 Penghargaan dari BKN Award 2023

Pelatihan itu pun menghadirkan dua orang Narasumber yakni Berlian Arta Uli Hutu Julu selaku Wakil Ketua Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia Sulawesi Tengah serta Magfiratul Adawiyah selaku Juru Bahasa Isyarat.

“Terima kasih telah menjadi bagian kami dalam meningkatkan pelayanan, kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan bersama, mengingat setiap masyarakat berhak mendapat pelayanan yang prima secara setara dan semoga saja seluruh UPT di Sulawesi Tengah ini sukses menghadirkan dan meraih predikat layanan berbasis HAM,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Sulteng tegaskan Integritas jadi Kunci Wujudkan Keberpihakan kepada Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil turut didampingi oleh Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak serta para pejabat Admnistrator dan pengawas di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Jadi, kami mau mengevaluasi proses penyempurnaan pelayanan berbasis HAM di setiap UPT. Hasil ini akan kami buat suatu pelaporan kepada pimpinan, yang tujuannya adalah percepatan pemenuhan hak layanan pada saudara-saudari kita yang membutuhkan layanan khusus, sebagaimana instruksi pimpinan, Layanan berbasis HAM adalah Prioritas kami semua,” jelas Kabid HAM.

BACA JUGA :  Rutan Palu Minta Warga Binaan Tetap Semangat Beribadah

Sementara itu, Berlian pun mengaku sangat bersyukur atas kepedulian jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam upaya menyukseskan pelayanan publik yang ramah kepada kelompok rentan, ia berharap agar niat baik tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Terima kasih sudah begitu perhatian kepada para masyarakat kelompok rentan, ini sangat baik dan penting untuk kita sebagai bangsa yang besar. Semoga saja bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” tutupnya.