Sulawesi Tengah

Cemburu Buta, Pria di Banggai Bacok Seorang Warga Hingga Tewas

44
×

Cemburu Buta, Pria di Banggai Bacok Seorang Warga Hingga Tewas

Sebarkan artikel ini
Kolase pelaku dan barang bukti

PALU, Kabar Selebes – Gegara tersulut api cemburu, seorang pria berinisial JP alias J (21) warga Desa Pondan, Manto, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah nekat membacok seorang warga dengan sebilah parah, Rabu (17/5/2023).

Korban berinisial JM alias L (22) yang juga warga desa Pondan terjadi sskitar pukul 15.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Tio Tondy mengungkapkan, sebelum peristiwa tersebut terjadi awalnya korban mendatangi rumah pelaku dengan emosi dikarenakan korban dengan pelaku sudah berselisih faham beberapa hari ini.

BACA JUGA :  DIkabarkan Hilang, Ternyata Motor Mantan Napi Narkoba di Luwuk sudah Ditarik Leasing

“Setiba korban di depan rumah pelaku sambil marah-marah dan mengajak pelaku untuk berkelahi,” ungkap Tio kepada awak media, Kamis (18/5/2023) siang.

Mendengar ajakan itu, lanjut Tio, pelaku kemudian keluar dari rumahnya sambil memegang parang dan menghampiri korban dan saling berhadapan.

“Namun karena pelaku melihat korban mau mencabut pisau dari pinggangnya, pelaku pun lansung mengayungkan parang ke arah leher korban dan pisau korban terjatuh,” bebernya.

Tio berujar, selanjutnya korban berlari ke dalam rumah seorang warga namun dikejar pelaku sampai ke dalam rumah warga.

BACA JUGA :  Banjir Moilong, Satu Orang Meninggal Dunia

“Di dalam rumah tersebut, korban dengan pelaku masih sempat berkelahi dengan cara korban menendang dan melempar kursi kepada pelaku,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pelaku yang saat itu telah tersulut emosi langsung melakukan aksinya mengayunkan parang kepada korban dengan membabi buta.

“Pelaku mengayungkan parang sambil menutup mata. Dan pada saat pelaku membuka matanya ia melihat korban sudah tergeletak di lantai penuh luka  serta bersimbah darah,” sebutnya.

Usai melakukan aksinya, pelaku keluar dari dalam rumah dan berlari-lari ke rumah  Babinsa untuk meminta tolong dibawa ke Mapolsek Lamala.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Sembako, Disperindag Banggai Gelar Pasar Murah

“Motif pelaku melakukan perbuatannya lantaran korban yang sudah berumah tangga menjalin hubungan pacaran dengan pacar pelaku,” kata Tio.

Jenazah korban kemudian dilakukan otopsi luar oleh medis. Barang bukti yang diamankan yakni sebilah parang panjang berlumuran darah yang digunakan pelaku dan sebilah Badik yang digunakan korban.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Banggai guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.**