Sulawesi Tengah

Simpan Sabu, pria di Bolapapu Sigi diringkus polisi

58
×

Simpan Sabu, pria di Bolapapu Sigi diringkus polisi

Sebarkan artikel ini
Tersangka sabu di sigi dan babuknya

SIGI, Kabar Selebes – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sigi, Sulawesi Tengah berhasil menangkap seorang pria berinisial ED (45), warga Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi, Sigi yang diduga sebagai pelaku kasus tindak pidana narkotika jenis sabu, Minggu (22/5/2023).

Kasat Res Narkoba Polres Sigi, AKP Janni Sagala, S.Sos mengatakan penangkapan pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu itu berdasarkan laporan masyarakat terkait  peredaran Narkotika Jenis Sabu-sabu di Desa Bolapapu Dan pelaku juga merupakan T.O yang kami cari.

BACA JUGA :  Persiapan New Normal, Pemda Sigi Evaluasi Pembatasan Jam Malam

 “Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan dan saat itu juga langsung kami lakukan penggeledahan,” ujarnya.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) 2 Paket Narkotika jenis Sabu dengan berat Bruto 0,28 gram.

 “Saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sigi guna pemeriksaan lebih lanjut, dan terhadap pelaku akan dilakukan pemeriksaan urine serta melakukan pemeriksaan barang bukti di labfor Makassar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pelaku Perampasan HP di 33 TKP di Sulteng Diringkus Polisi

Di tempat terpisah Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, melalui Kasi Humas AKP Ferry mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar selalu bersinergi bersama polri dalam memberantas peredaran barang haram narkoba dengan menginfokan kepada kami pihak kepolisian, jika mengetahui atau mendapatkan informasi terkait peredaran barang haram tersebut.

AKP Ferry menegaskan kepolisian telah berkomitmen untuk tidak memberi ruang bagi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang. Karena itu beliau meminta kepada seluruh masyarakat Sigi agar menjauhi barang haram tersebut.

BACA JUGA :  Dampak Covid-19, Perjalanan Dinas Kepala OPD di Sigi Dipangkas Hingga 50 Persen

“Kita sama-sama ketahui telah banyak yang menjadi korban akibat narkoba. Saya berharap semua warga Sigi khususnya, mampu mengatakan “TIDAK” untuk mengunakan Narkoba dan secara bersama kita perangi narkoba di daerah kita,” harapnya.***