Tutup
Ekonomi

Kunjungi Bawang Goreng Sri Rejeki Palu, Wamen Perdagangan Dorong Pemasaran UMKM hingga ke luar negeri

×

Kunjungi Bawang Goreng Sri Rejeki Palu, Wamen Perdagangan Dorong Pemasaran UMKM hingga ke luar negeri

Sebarkan artikel ini
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengunjungi salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palu. UMKM yang dikunjungi adalah Bawang Goreng khas Palu Sri Rejeki di Jl Tanjung Dako Kota Palu, Minggu (28/5/2023).(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengunjungi salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palu. UMKM yang dikunjungi adalah Bawang Goreng khas Palu Sri Rejeki di Jl Tanjung Dako Kota Palu, Minggu (28/5/2023).

Kunjungan ini sebagai bentuk dorongan kepada UMKM untuk bisa menambah kualitas produksi agar bisa mendorong penjualan.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Wamendag  Jerry Sambuaga yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sulteng Richard Djanggola, menyempatkan melihat langsung proses pengolahan bawang goreng Sri Rejeki mulai dari proses awal hingga penjualan.

Menurut Jerry Sambuaga, produksi bawang goreng Sri Rejeki Palu ini sudah memenuhi standar dan layak untuk dijual ke pasar luar.

“Saya sudah melihat seluruh proses produksi bawang goreng Sri Rejeki ini mulai dari awal, penggorengan, pengemasan hingga penjualan, dan saya rasa ini sudah layak,” kata Jerry.

Dia menyebut, kementerian perdagangan siap mensuport UMKM untuk terus berkembang mulai dari pengemasan, pelatihan, promosi hingga business matching.

“Kalau bisa kedepannya kalau bisa ekspor akan lebih bagus karena kami kemendag punya 46 titik perdagangan di seluruh dunia yang saya pikir bisa  kami bantu,” jelas Jerry lagi.

Saat ini yang menjadi fokus dari Kemendag adalah packaging (pengemasan) agar produk-produk UMKM di Indonesia bisa menembus pasar Internasional.

Sebab kata Jerry Sambuaga, pasar internasional banyak yang meminta dan memberikan aspirasi perihal pengemasan yang harus memenuhi standar.

“Ada LSPro (Lembaga Sertifikasi Produk) yang bisa memberika sertrifikasi atau strandarisasi yang bisa dijadikan salah satu motifasi bagi pelaku usaha UMKM untuk  bisa upgrade dari sisi promosi dan packaging sehingga ekspansi ke luar negeri itu lebih masif dan maksimal,” tegas Jerry.

Wamendag RI Jerry Sambuaga sendiri berada di Kota Palu setelah beberapa jam sebelumnya berada di Manado Sulawesi Utara. Jerry bersama rombongan lalu melanjutkan kunjungan menuju ke Pasangkayu, Sulawesi Barat.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….