Tutup
Sulawesi Tengah

Bupati Pinrang akan Melantik pengurus BPW KKP Sulteng

×

Bupati Pinrang akan Melantik pengurus BPW KKP Sulteng

Sebarkan artikel ini
DR. Nawawi Natsir

PALU, Kabar Selebes – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid akan berkunjung ke Kota Palu dalam rangka melantik Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Pinrang (BPW KKP) Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelantikan BPW KKP Provinsi Sulawesi Tengah akan berlangsung di Restoran Marannu Palu pada 4 Juni 2023. “Kami sudah mendapat konfirmasi bahwa pak bupati (Bupati Pinrang) akan melantik langsung BPW KKP Sulteng,” kata Ketua BPW KKP Sulteng DR. Nawawi Natsir.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Nawawi mengatakan kepengurusan BPW KKP Sulteng periode 2023-2028 telah terbentuk beberapa bulan lalu, namun pelantikan baru dapat direalisasikan karena menyesuaikan agenda kerja Bupati Andi Irwan.

Saat pelantikan, budaya Kaili dan Pinrang akan ditampilkan melalui tarian dan musik tradisional. “Ini pesannya simbolik bahwa sekalipun memiliki akar budaya bugis, masyarakat Sulteng asal Pinrang telah menyatu dengan budaya di Sulteng,” kata Nawawi.

Selain melantik BPW KKP Sulteng, lanjut dia, Bupati Andi Irwan juga akan melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa Pinrang yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Keluruhan Tondo, Kota Palu.

“Bupati Andi Irwan juga diagendakan melakukan kunjungan silatuhrami ke pejabat Pemprov Sulteng dan Kota Palu,” katanya.

Menurut Nawawi Natsir, BPW KKP Sulteng merupakan wadah berhimpun bagi masayarakat Sulteng yang berasal dari Kabupaten Pinrang guna merawat silatuhrahmi, namun tetap menempatkan diri sebagai bagian dari masyarakat Sulteng.

“Melalui wadah ini (BPW KKP Sulteng) diharapkan masyarakat Sulteng asal Pinrang dapat berkontribusi terhadap pembangunan Sulteng melalui berbagai ladang pengabdian,” kata Nawawi Natsir.

Pengurus BPW Sulteng yang akan dilantik, di antaranya DR Nawawi Natsir, M.Si (Ketua), Rizal Nurdin, S.Sos (Sekretaris) dan Ir. Andi Gellang, M.SI (Bendahara).

Adapun Dewan Penasehat, Prof. DR. Ridwan, Karman Karim, Ishak Cae, dan Idris Tahir. Sementara Gubernur Sulteng, Bupati Pinrang dan Walikota Palu didapuk sebagai Dewan Pembina. 

****

Silakan komentar Anda Disini….