Sulawesi Tengah

Korban Asusila Oleh 11 Pria Menderita Tumor Rahim

32
×

Korban Asusila Oleh 11 Pria Menderita Tumor Rahim

Sebarkan artikel ini
Direktur RSU Undata Palu, drg Herry Mulyadi dan jajaran direksi.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Remaja korban asusila oleh 11 pria di Parigi Moutong, didiagnosa menderita tumor rahim. Tim dokter Rumah Sakit Umum Undata Palu saat ini melakukan CT Scan Contras untuk menentukan tindakan apa yang dilakukan terhadap korban.

Hasil diagnosa tim dokter ini, sama seperti diagnosa awal ketika RO dirujuk dari rumah sakit Poso.

BACA JUGA :  Dianggap Diskriminatif, PH Tersangka Pencabulan Santri akan Praperadilan Polresta Palu

 Saat ini tim dokter Rumah Sakit Undata Palu akan melakukan CT scan contras guna menentukan tindakan yang akan diambil terhadap RO.

 “Pasien ini rujukan dari Poso. Disitu menunjukkan bahwa pasien ini terdapat tumor. Dari pemeriksaan kami disitu  memperjelas ada massa di sekitar Rahim kurang lebih 6 senti. Hasil itu menggambarkan bahwa ada kesamaan sesuai dengan rujukan dengan Poso dengan yang diperiksa tadi oleh tim dokter,” kata Direktur RSU Undata Palu, drg Herry Mulyadi, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA :  Menteri PPPA : Pasal yang dikenakan kepada pelaku Asusila ABG di Parigi Moutong sudah tepat

Korban RO akan menjalani penanganan medis lanjutan jika hasil CT scan contras sudah keluar.

Saat ini RO masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Kondisi fisik RO sendiri terus membaik seiring perawatan tim dokter.

Selain mendapat perawatan medis, RO juga mendapat pendampingan untuk pemulihan psikis oleh sejumlah psikolog dari UPTD PPA Sulteng dan Polda Sulawesi Tengah.(abd)