Tutup
Nasional

Ikut Rakernis Kepegawaian, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Optimistis Tingkatkan Kualitas Pengelolaan SDM Pada Jajarannya

×

Ikut Rakernis Kepegawaian, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Optimistis Tingkatkan Kualitas Pengelolaan SDM Pada Jajarannya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kabar Selebes – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tahun anggaran 2023, Rabu, (7/6/2023) malam.

Budi Argap optimistis Rakernis ini bisa meningkatkan Kualitas Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada jajarannya.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Rakernis ini dipimpin langsung Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Yasinna H. Laoly. 

Rakernis dipusatkan di Grand Mercure Kemayoran Jakarta serta turut diikuti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Agus Pramusinto, Pelaksana Tugas. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, Wakil Menkumham RI, Edward O.S Hiariej, para Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Khusus dan Penasihat Kehormatan Menkumham serta para Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham.

Menkumham menyebutkan bahwa Rakernis dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut atas arahan Bapak Presiden RI yang tertuang didalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Beliau pun meminta agar seluruh jajarannya dapat mengubah Mindset dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pembangunan SDM dan Reformasi Struktural terus kita upayakan bersama, hal itu juga yang melandasi agar kita semua dapat mengubah Mindset sehingga di era disrupsi ini semakin cepat didalam memberikan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat,” ungkap Menkumham Yasonna.

Tidak hanya itu, Menkumham pun turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya atas segala pencapaian prestasi yang terbilang cukup gemilang, ia berharap agar hal tersebut senantiasa ditingkatkan dengan tetap berkinerja dengan baik serta tetap mawas diri.

“Kemarin kita telah meraih prestasi yang sangat baik, seperti kategori utama implementasi norma standar prosedur kriteria manajemen ASN terbaik, peringkat 1 pemanfaatan data sistem informasi dan CAT dan yang terbaru penerapan manajemen kinerja terbaik ke-5 Kementerian dan Lembaga. Hal ini harus kita tingkatkan, janganlah menjadikan kita cepat berpuas diri, namun harus terus bermawas diri,” tambahnya.

Sementara itu, dengan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum, Abraham Hariyanto serta pengelola kepegawaian, Kakanwil pun mengungkapkan sikap optimismenya terkait peningkatan kualitas pengelolaan SDM, kata beliau, kerja sama adalah kuncinya.

“Sesuai arahan pimpinan, kita sangat optimis bisa meningkatkan kualitas pengelolaan SDM pada jajaran kami, pastinya kita akan terus berupaya lebih bekerja sama,” imbuhnya.

Diketahui, Rakernis tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 7 s.d 10 Juni 2023 dan akan membahas secara terperinci terkait berbagai hal seperti kebijakan pengelolaan kepegawaian berbasis teknologi informasi hingga implementasi manajemen talenta melalui pemetaan kompetensi/potensi bagi pimpinan tinggi di lingkungan Kemenkumham.

Silakan komentar Anda Disini….