Tutup
Sulawesi Tengah

Pengacara Hotman Paris Resmi Tangani Kasus Asusila ABG di Parigi Moutong

×

Pengacara Hotman Paris Resmi Tangani Kasus Asusila ABG di Parigi Moutong

Sebarkan artikel ini
Hotman Paris Hutapea (Foto: Instagram/Hotmanparisofficial)

PALU, Kabar Selebes – Remaja korban asusila oleh 11 orang di parigi moutong sulawesi tengah akhirnya mendapat pendampingan hukum dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Hotman melalui tim hotman 911 kini menjadi kuasa hukum RO, setelah pendamping hukum sebelumnya dari UPTD PPA Sulteng mengundurkan diri.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Sebenarnya bukan perpindahan tangan, jadi kami Hotman 911 hadir disini untuk bersinergi dengan seluruh teman-teman pendamping yang sudah mendampingi adik R. Jadi tidak menggugurkan kewajiban lainnya, kami selalu berkordinasi dengan mereka meski ada kendala-kendala sedikit,” kata Muhammad Rivaldy Prasetyo dari tim Hotman 911 Rumah Hukum Tadulako, Kamis (8/9/2023).

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melalui tim hotman 911 Rumah Hukum Tadulako, resmi menangani kasus asusila ini setelah mendapat kuasa dari orang tua korban RO, Rabu (7/6/2023) kemarin.

Tim Hotman 911 Rumah Hukum Tadulako ini terdiri dari lima pengacara yang ditugaskan Hotman Paris Hutapea untuk menangani kasus ini.

Mereka menyebut tidak mengambil alih tugas dari pendamping hukum sebelumnya dari UPTD PPA Sulteng. Tetapi, akan bekerja bersama, namun pendamping hukum dari upt ppa sulteng sudah memilih mundur.

“Kami ingin bersama-sama seluruh elemen untuk membantu agar bagaimana proses hukum ini betul-betul transparan,” kata Muhammad Rivaldy Prasetyo yang didampingi rekannya Ito Lawputra.

Tim Hotman 911 Rumah Hukum Tadulako tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal kasus asusila tersebut.

Saat ini, para tersangka pemerkosaan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Sulawesi Tengah. Hingga hari ini, sejumlah saksi juga menjalani pemeriksaan.

hal ini sebagai upaya percepatan penyelesaian proses hukum agar kasusnya segera dilimpahkan ke kejaksaan.(abd)