Tutup
Sulawesi Tengah

Menteri PPPA Apresiasi Kinerja UPTD PPA Sulteng dalam menangani kasus Asusila di Parigi Moutong

×

Menteri PPPA Apresiasi Kinerja UPTD PPA Sulteng dalam menangani kasus Asusila di Parigi Moutong

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mengunjungi UPTD PPA Sulteng.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi kepada UPTD PPA Provinsi Sulawesi Tengah dalam melakukan upaya gerak cepat dalam pendampingan kasus asusila terhadap anak di Parigi Moutong.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UPT PPA Provinsi Sulawesi Tengah atas penanganan kasus yang tengah viral saat ini serta kasus-kasus anak dan perempuan lainnya,” kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat berdialog dengan dengan beberapa penyintas anak dampingan UPTD PPA Sulteng, Jumat (9/6/2023).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Usai berkunung di RSUD Undata, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyempatkan mengunjungi sejumlah penyintas anak dampingan UPT PPA Sulteng dan disambut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi DR. Zubair, M. Si didampingi kepala UPTD PPA Patricia Z. Yabi.

Menteri PPA juga menyampaikan mengenai penggunaan Dana Alokasi Khusus Non Fisik Perlindungan Perempuan dan Anak (DAK NF PPA) agar dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan korban dan juga pendamping.

Dalam suasana dialog dan tatap muka tersebut Menteri PPPA banyak memberikan penguatan kepada penyintas kekerasan dan keluarganya, untuk selalu waspada agar kekerasan yang dialami tidak terulang lagi.

Dukungan dan empati untuk para penyintas pun diberikan oleh Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati agar tetap bersemangat dan meneruskan pendidikan. Dia berharap agar anak-anak penyintas tidak ada yang sampai putus sekolah.

Di akhir kunjungan ke UPTD PPA, Ibu Menteri memberikan paket bantuan kepada anak-anak penyintas kekerasan, yang didampingi orang tua dan keluarga masing-masing, dan dilanjutkan dengan foto bersama.(*/abd)

Silakan komentar Anda Disini….