Tutup
Sulawesi Tengah

Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Pemkab Tojo Unauna Rancang 5 Perbup

×

Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Pemkab Tojo Unauna Rancang 5 Perbup

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna merancang bersama 5 Perturan Bupati (Perbup).

“Harmonisasi terkait perancangan peraturan Bupati terus kami gencarkan, ini sangat penting bagi supremasi hukum kita sendiri, dimana Perbup sendiri mesti harmonis dengan hiraerki peraturan perundang-undangan. Pastinya kita berharap agar menghasilkan Perbup yang adaptif dan implementatif yang berlaku didaerah kita,” ungkap I Putu Dharmayasa, kepala Bidang Hukum di Ruang Rapat Eksekutif Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tojo Unauna, Jum’at, (9/6/2023).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam pertemuan tersebut, Putu Dharmayasa turut didampingi 3 orang perancang peraturan peraturan perundang-undangan. Ia pun disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tojo Unauna, Alfian Matajen beserta jajarannya.

“Sangat bersyukur, kita bisa bersinergi dengan baik terkait pembulatan dan pemantapan konsepsi rancangan Perbup. Semoga saja terus menghasilkan inovasi ataupun ide-ide yang sangat berguna bagi penegakkan humum disini,” jelas Alfian.

Dari pertemuan tersebut, kedua pihak membahas terkait 5 rancangan Perbup yang diantaranya adalah tentang tata cada penegakkan disiplin pegawai negeri sipil (PNS), kode etik dan kode perilaku ASN, pemberian bantuan hukum bagi ASN, tata cara pelaksanaan mutasi dan promosi PNS serta tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah.***

Silakan komentar Anda Disini….