Olahraga

Sulteng Juara Battle 2Vs2 Breaking di Fornas

43
×

Sulteng Juara Battle 2Vs2 Breaking di Fornas

Sebarkan artikel ini
Muhammad Abdi Zaman dan Ardiansyah bersama ketua FBSI Sulteng Samsina Z Moga (tengah) berswafoto usai menerima medali di ajang Fornas. (Foto: FBSI Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Penggiat olahraga break dance yang tergabung dalam Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) sukses meraih satu medali emas di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) di Jawa Barat.

Medali emas ini direbut oleh Muhammad Abdi Zaman dan Ardiansyah yang turun di nomor Battle 2 Vs 2 Breaking. Sementara, dua penggiat FBSI lainnya di kelas 1Vs1 breaking hanya mampu menembus babak semifinal. Demikian juga dengan satu penggiat kelas anak-anak usia 18 tahun.

BACA JUGA :  FAI Sulteng Sumbang 3 Emas 2 Perak 2 Perunggu Fornas Jabar

Ketua Pengurus Provinsi FBSI Sulteng, Samsinar Zaid Moga mengatakan, pada Fornas kali ini pihaknya mengirimkan sebanyak 11 penggiat olahraga. Selain menembus semi final dan raih medali emas, lima penggiatnya juga berhasil masuk babak lima besar di kelas dance competition.

“Tahun lalu di FORNAS Palembang penggiat kami juga jadi yang terbaik di batle 2 on 2. Tahun ini sisanya hanya mampu sampai di babak semi final. Tapi, memang persaingan cukup sengit di FORNAS kali ini, Funky Papua saja yang terkenal tidak dapat,” kata Samsinar, Minggu (09/07/2023).

BACA JUGA :  41 Pegiat Olahraga FAI Sulteng Berangkat ke Fornas Jabar, Targetkan  Juara Umum

Dengan hasil ini, Samsinar mengharapkan agar penggiatnya cepat puas dan terus melatih mental, fisik maupun keahlian agar lincah beratraksi di panggung battle dance selanjutnya.

“Alhamdulillah, kami tentunya sangat senang haru, sekaligus bangga karena perwakilan FBSI Sulteng secara konsisten selalu meraih emas di Fornas,” ucapnya. (*)