Tutup
Sulawesi Tengah

Dua Pelajar MTs Alkhairaat Palapi Melaju ke KSM Tingkat Provinsi Sulteng 2023

×

Dua Pelajar MTs Alkhairaat Palapi Melaju ke KSM Tingkat Provinsi Sulteng 2023

Sebarkan artikel ini
Pelajar MTs Alkhairaat Palapi beserta guru Pembimbingnya sebelum berkompetisi. (Foto : dok)

TAOPA, Kabar Selebes —Salwa Lasaib dan Bagus Hijra Pramana, dua pelajar Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Palapi, berhasil meraih masuk lima besar dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di MTs Negeri 3 Parigi di Kecamatan Bolano, Ahad, 9 Juli 2023 lalu.

Kedua pelajar yang baru duduk Kelas 8 tersebut,  berhak tampil di KSM tingkat Provinsi Sulteng bidang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu.  

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Ini prestasi tersendiri bagi sekolah kami yang masih kekurangan fasilitas, tapi bisa membuktikan bahwa minim kualitas, tapi para guru-guru MTs Palapi, bisa mencetak anak didiknya berkualitas,” haru Kepala MTs Alkhairaat Palapi, Sulviana D. Adjru,  S.Pd MM saat di temui awak media KabarSelebes.id di ruang kediamannya, Jumat 14 Juli 2023 pukul 10:48 Wita.

Sulviana menjelaskan, Salwa meraih terbaik 3 mata pelajaran IPA Terpadu dengan skor 38. “Sedangkan ananda Bagus peringkat lima dengan skor 38,” ucapnya.

Pihaknya tak menampik, jika belakangan ini banyak yang meragukan kualitas pembelajaran di sekolah yang beralamat di Desa Palapi Kecamatan Taopa Kabupaten Moutong itu.

“Banyak yang berpikir  bahwa sekolah kami ini kualitasnya rendah. Sehingga banyak orang menjadikan MTs sebagai sekolah pelarian. Tidak di terima di sekolah utama, baru kase masuk di sekolah ini,” tuturnya.

Tapi ada tanggapan miring seperti itu, kata Sulviana, dirinya bersama seluruh elemen guru, tetap menomorsatukan pembelajaran. “Para guru tetap berkomiten menjadi siswa MTs terbaik dalam bidang agama dan umum,” ujar Kamad yang juga giri bahasa Inggris itu.

Menyongsong kompetisi berlabel ‘provinsi’, Sulviana telah mempersiapkan pembinaan selanjutnya. “Jadi bukan hanya guru IPA, semua guru-guru lain siap membantu kedua anak didik kami demi meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi,” ucapnya mantap. (hsn)