Tutup
Sulawesi Tengah

Siap kawal tahapan Pemilu tahun 2024, Propam Polda Sulteng gelar rakernis

×

Siap kawal tahapan Pemilu tahun 2024, Propam Polda Sulteng gelar rakernis

Sebarkan artikel ini
oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soesono Noerhandoko, berpose bersama jajaran Propam Polda Sulteng.(Ist)

PALU, Kabar Selebes – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun anggaran 2023 di Gedung Torabelo Polresta Palu, Kamis, (20/7/2023).

Rakernis ini dibuka oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho S.I.K., S.H., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soesono Noerhandoko, S.I.K, serta pejabat utama Polda Sulteng.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho S.I.K., S.H., M.H menyampaikan bahwa Kapolri telah menetapkan visi organisasi Polri dengan tagline “Transformasi Menuju Polri yang Presisi.”

Transformasi tersebut mencakup empat bidang kebijakan utama, yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan.

Menurut Agus Nugroho, tantangan tugas bagi anggota Polri semakin berat dan kompleks pada tahun ini, terutama karena ada berbagai kegiatan yang menjadi agenda utama bangsa Indonesia di tahun 2023.

“Oleh karena itu, melalui pengawasan yang maksimal, Kapolda berharap anggota Polri dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, prosedural, proporsional, responsif, humanis, transparan, dan berkeadilan dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024 serta agenda nasional dan internasional pada tahun 2023,” kata Agus Nugroho.

Bidpropam Polda Sulteng memiliki moto “Garda Terdepan Penjaga Citra Polri dan Benteng Terakhir Pencari Keadilan.” Sebagai pengemban fungsi pengawasan dan pengamanan internal, mereka diharapkan untuk mengimplementasikan program-program yang telah ditetapkan.

Perencanaan dan tindak lanjut yang nyata harus disusun, sejalan dengan program Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden RI, untuk memastikan pelaksanaan tugas yang berhasil dan berdaya guna di lapangan.

Kapolda Sulteng juga berharap bahwa Rakernis ini dapat menjadi sarana untuk membina hubungan kerjasama dan sinergitas antara personel Polri. Rakernis diharapkan menghasilkan pemikiran konstruktif, terobosan kreatif, dan rumusan penting yang dapat dipahami, dimengerti, dan dilaksanakan oleh anggota Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Rakernis Bidpropam Polda Sulteng dilaksanakan selama dua hari dengan tema “Propam Polri siap mengawal tahapan Pemilu tahun 2024, serta mengamankan agenda nasional dan internasional tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.”

Peserta Rakernis selain personel Bidpropam Polda Sulteng, juga melibatkan para Wakapolres/ta, Kasipropam Polres, dan pengemban fungsi propam pada satker Satbrimobda, SPN Polda Sulteng, dan Ditpolairud Polda Sulteng.***