Tutup
Sulawesi Tengah

Cegah Faham Radikalisme, Satgas Ops Madago Raya 2023 silaturahmi dengan Rumah Qur’an Imam Syafi’i

×

Cegah Faham Radikalisme, Satgas Ops Madago Raya 2023 silaturahmi dengan Rumah Qur’an Imam Syafi’i

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Untuk mencegah dan mengatasi paham radikalisme di wilayah Kabupaten Sigi, Satgas Ops Madago Raya 2023  berinisiatif untuk melakukan kegiatan silaturahmi dengan Rumah Qur’an Imam Syafi’i.

Rumah Qur’an Imam Syafi’i memiliki beberapa lembaga sosial kemanusiaan dan lembaga pendidikan, termasuk SDQU Imam Syafi’i, TKIT Imam Syafi’i, dan Tahfidz Qur’an Imam Syafi’i.

Dalam pertemuan tersebut, tim Satgas meminta dukungan dari Ustad Mukhlis La Cinta, yang merupakan Ketua Rumah Qur’an Imam Syafi’i, dalam upaya pencegahan penyebaran faham radikal melalui dunia dakwah dan pendidikan Islam di wilayah Kabupaten Sigi.

Ustad Mukhlis La Cinta sendiri telah bermukim di Kota Palu sejak tahun 1999 dan berperan sebagai perintis dakwah bagi Wahdah Islamiyah di wilayah tersebut.

Ustad Mukhlis menyatakan bahwa ia tidak sepaham dengan tindakan terorisme yang menggunakan nama Islam, karena tindakan semacam itu merugikan banyak pihak dan juga membahayakan dakwah Islam itu sendiri. Dukungan dari tokoh agama dan lembaga seperti Rumah Qur’an Imam Syafi’i merupakan langkah penting dalam memperkuat pencegahan dan penanggulangan paham radikalisme di wilayah tersebut.

Melalui sinergi antara Satgas Ops Madago Raya, Rumah Qur’an Imam Syafi’i, dan tokoh agama seperti Ustad Mukhlis La Cinta, diharapkan upaya pencegahan terhadap paham radikalisme dan terorisme di wilayah Kabupaten Sigi dapat ditingkatkan.

Selain itu, lembaga-lembaga pendidikan Islam yang ada di Rumah Qur’an Imam Syafi’i juga dapat berperan sebagai sarana untuk menyebarkan pemahaman agama yang moderat dan toleran, serta memperkuat pendidikan Islam yang berkualitas bagi masyarakat setempat.(arf)

Silakan komentar Anda Disini....