Olahraga

Sejumlah pemain Livoli ramaikan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona VI di Palu

260
×

Sejumlah pemain Livoli ramaikan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona VI di Palu

Sebarkan artikel ini
Kombes Pol Dodi Darjanto

PALU, Kabar Selebes – Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona VI di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menjadi ajang yang seru. Tim Bola Voli dari Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Gorontalo, dan Sulawesi Tengah telah melakukan seleksi ketat pemainnya, termasuk membawa pemain dari liga voli Indonesia (Livoli).

Sebagai tuan rumah, Sulawesi Tengah ingin menunjukkan performa terbaiknya. Pemain-pemain yang telah memiliki reputasi di Sulawesi Tengah dipilih untuk bermain bersama pemain Livoli yang didatangkan untuk memperkuat tim Sulawesi Tengah dalam turnamen Kapolri Cup 2023 yang akan digelar di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu, pada tanggal 4 hingga 8 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Babak 16 Besar Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup, Sulteng Optimis Raih Hasil Positif di Laga Awal

Kombes Pol Dodi Darjanto, selaku manajer tim bola voli Provinsi Sulawesi Tengah, didampingi oleh Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, menjelaskan bahwa seleksi atlet bola voli Sulawesi Tengah telah dilaksanakan oleh induk organisasi PBVSI Sulteng.

Beberapa pemain yang dipilih akan berlatih bersama pemain Livoli yang akan bergabung dengan tim Sulawesi Tengah. Tim putra akan diperkuat oleh 6 pemain dari tim Indomaret Sidoarjo, Jawa Timur, yang sebelumnya berkiprah dalam Livoli 2022. Tim putri akan diperkuat oleh 5 pemain Livoli 2022 dari Jawa Timur, 1 pemain Proliga 2020 asal Jogja, dan 1 pemain dari timnas Voli pantai Sea Games Kamboja 2023.

BACA JUGA :  1.677 Personel Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala Diterjunkan untuk Amankan Kampanye Pemilu 2024

Tim bola voli putra Sulawesi Tengah telah dipersiapkan dengan 14 atlet, sementara tim putri dipersiapkan dengan 16 atlet. Mereka akan didampingi oleh pelatih dan tim official masing-masing yang telah disiapkan oleh PBVSI Sulteng.

Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona VI akan diikuti oleh perwakilan dari Provinsi Sulut, Sultra, Gorontalo, dan Sulteng. Setiap provinsi akan mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri. Pertandingan akan diselenggarakan di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara pertama dan kedua dari zona VI akan melanjutkan ke babak penyisihan putaran II di Gresik, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Polda Sulteng : Mobil Bak Terbuka Dilarang Angkut Penumpang Terutama Saat Libur Lebaran

Masyarakat di kota Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, dan Sulawesi Tengah secara umum, diharapkan hadir dan memberikan dukungan kepada tim bola voli Sulawesi Tengah agar dapat terus berprestasi dalam turnamen Kapolri Cup 2023. Semua berharap agar tim Sulawesi Tengah bisa bangkit dan memberikan penampilan terbaiknya.

Berikut ini tim bola voli Sulteng Kapolri Cup 2023