Tutup
Nasional

Gubernur Sulteng Terima Penghargaan sinergitas dari BNPT

×

Gubernur Sulteng Terima Penghargaan sinergitas dari BNPT

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si menerima penghargaan kategori Pelaksana Sinergitas dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Prof. Dr.H.Rycko Amelza Dahniel

JAKARTA, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menerima penghargaan kategori Pelaksana Sinergitas dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Penghargaan itu diterima Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Hj. Rohani Mastura, M.Si yang mewakili gubernur yang diberikan oleh Kepala BNPT Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Acara pemberian penghargaan ini berlangsung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 BNPT RI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat malam tanggal 28 Juli.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNPT, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam upaya melawan terorisme di Indonesia.

Dia juga memberikan apresiasi kepada para pejuang Penerima Awards BNPT RI. Menurutnya, kasus serangan teror di Indonesia terus menurun dari tahun 2018 hingga tahun 2023, dengan penurunan yang sangat tajam mencapai indeks 89,4%. Hal ini menempatkan Indonesia pada posisi yang semakin baik dalam kategori “medium impacted.”

Kepala BNPT menyoroti bahwa penurunan ini terjadi karena gencarnya penegakkan hukum yang didukung oleh Polri, TNI, dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga memberikan pesan kepada BNPT untuk lebih memperkuat kolaborasi melalui pendekatan multipihak dalam menangkal terorisme secara bersama-sama.

Dia juga mendorong BNPT untuk melanjutkan langkah-langkah kontra radikalisasi guna menghadapi paham radikal dan melakukan deradikalisasi untuk mengembalikan mereka yang sudah terpapar radikalisme dengan kerjasama bersama kementerian dan lembaga lainnya.

Selain itu, Wakil Presiden juga mengajak BNPT dan semua pihak untuk memantau dan mengawasi media sosial, terutama menjelang Pemilu 2024, karena gerakan radikal terorisme berpotensi tumbuh subur menjelang pemilu.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Hj. Rohani Mastura, M.Si, mewakili Gubernur H. Rusdy Mastura, menyampaikan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI atas penghargaan yang diberikan.

Dia menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus mendukung program penanggulangan terorisme.

Selain Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, sejumlah pejabat lain juga menerima penghargaan yang serupa, antara lain Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta beberapa gubernur dari wilayah Jawa seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

Semua penerima penghargaan diakui atas kontribusi mereka dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia.**

Silakan komentar Anda Disini….