Tutup
Politik

Kundapil, Anggota DPRD Sulteng dari Gerindra hadirkan anak muda dan pegiat seni

×

Kundapil, Anggota DPRD Sulteng dari Gerindra hadirkan anak muda dan pegiat seni

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Fraksi Gerindra Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS, melaksanakan Kunjungan Dapil (Kundapil) di Hotel Grand Wisata Palu, Minggu (31/7/2023).  

Dalam kunjungan tersebut, Alimuddin Paada menghadirkan anak muda, pegiat seni, dan majelis ta’lim di Kota Palu.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam pertemuan Kundapil tersebut, Alimuddin Paada menyampaikan harapannya agar para pegiat seni dan anak muda di Kota Palu terus berkarya.

Ia mengajak para pegiat seni untuk terus meningkatkan kreativitas dalam menciptakan produk kesenian, seperti lagu, tarian, dan bentuk kesenian lainnya.

Selanjutnya, Alimuddin Paada menekankan agar para pegiat seni tidak menggantungkan diri pada dana yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Ia mendorong para pegiat seni untuk mandiri dalam membangun organisasi mereka dengan cara menciptakan acara atau event besar yang menampilkan hasil karya mereka, seperti lagu dan tarian.

“Saya berharap para pegiat seni terus meningkatkan kreatifitasnya dalam menciptakan produk produk kesenian baik lagu, tarian dan kesenian lainnya,” harapnya.

Penting bagi kegiatan tersebut untuk menjual karcis agar dapat bernilai ekonomi sehingga kegiatan tersebut dapat berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap apa yang mereka tampilkan.

Dengan pendekatan seperti ini, para pegiat seni diharapkan dapat meraih pendapatan yang lebih berkelanjutan dan mandiri.

Meskipun demikian, Alimuddin Paada juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah akan memastikan adanya hubungan yang baik antara Pemda dan para pegiat seni, sehingga kedua belah pihak dapat saling mendukung dan bersinergi dalam memajukan dan mempromosikan seni dan budaya di Kota Palu.

Kunjungan Dapil ini merupakan upaya Alimuddin Paada untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan para pegiat seni serta anak muda di wilayahnya, serta memberikan dukungan dan dorongan bagi perkembangan kesenian dan kreativitas masyarakat.***

Silakan komentar Anda Disini….