Tutup
Politik

DPW Nasdem Sulteng Salurkan bantuan kepada 120 KK korban gempa di Kamarora

×

DPW Nasdem Sulteng Salurkan bantuan kepada 120 KK korban gempa di Kamarora

Sebarkan artikel ini
Tim Rescue Nasdem Sulteng menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Desa Kamarora Sigi.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan kepada 120 Kepala Keluarga (KK) korban gempa di Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki, Kabupaten Sigi, Selasa (8/8/2023).

Bantuan tersebut diberikan sebagai respons terhadap gempa bumi dengan magnitudo 5,3 SR yang mengguncang Palolo, Kabupaten Sigi beberapa waktu sebelumnya.

Muh. Masykur, yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW NasDem Sulteng, menyatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian partai NasDem kepada masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa partai ini memiliki program-program yang bertujuan untuk membantu masyarakat secara langsung, terutama dalam situasi-situasi sulit seperti bencana alam.
“Partai NasDem memiliki program – program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat luas.Apalagi bagi masyarakat yang terdampak bencana alam seperti ini, ” tutur bacaleg untuk Provinsi ini.

Pria yang akrab disapa Teo ini  mengatakan bahwa arahan untuk memberikan bantuan ini berasal dari Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira, yang menginstruksikan jajaran partai untuk fokus membantu korban gempa di Kabupaten Sigi.

Bantuan yang diberikan meliputi selimut, tenda, susu ibu hamil dan anak-anak, serta kebutuhan lainnya.

Maskur juga menyoroti bahwa Partai NasDem telah aktif dalam membantu permasalahan masyarakat sejak awal berdirinya.

Ia berpendapat bahwa partai ini memiliki rekam jejak digital yang menunjukkan perannya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Ketua Rescue DPW NasDem Sulteng, Suyadi, menyatakan bahwa partai ini langsung bergerak setelah gempa terjadi.

“Rescue DPW NasDem Sulteng langsung mencari informasi dan mendatangi para korban gempa untuk diberikan bantuan.Partai NasDem berada di belakang masyarakat Sigi yang mengalami musibah gempa di daerah ini,” kata Suyadi.

Aksi Partai NasDem dalam memberikan bantuan kepada korban gempa di Desa Kamarora menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam dan menjadi salah satu contoh kontribusi partai politik terhadap masyarakat di Indonesia.***

Silakan komentar Anda Disini....