Tutup
Pilihan

BTNKT Bangun Sinergitas untuk Pelestarian Taman Nasional

×

BTNKT Bangun Sinergitas untuk Pelestarian Taman Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala BTNKT, Dody Kurniawan

AMPANA, Kabar Selebes – Kantor Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (BTNKT) menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk membangun komunikasi, sinergi, dan kerja sama dalam rangka pelestarian dan pengelolaan Taman Nasional di Kabupaten Tojo Unauna pada tahun 2023.

Kepala BTNKT, Dody Kurniawan, menjelaskan bahwa strategi pendekatan kebijakan dalam pengelolaan kawasan ini melibatkan komunikasi dan kerja sama dengan semua pihak terkait.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Meskipun sudah ada Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) dan peraturan undang-undang yang mengatur pengelolaan Taman Nasional Togean, Dody Kurniawan menyadari bahwa penting untuk menyamakan persepsi dengan semua pihak terlibat. Oleh karena itu, rapat koordinasi dianggap sebagai langkah penting untuk mencapai tujuan ini.

Rapat koordinasi bisa diadakan dalam berbagai bentuk, baik melalui pertemuan tatap muka maupun secara daring (online).

“Namun, langkah strategis ke depan adalah menciptakan kebersamaan di antara semua pihak terlibat dalam usaha menjaga dan melestarikan kawasan Taman Nasional Togean,” kata Dody.

Dody Kurniawan menekankan bahwa tugas menjaga dan melestarikan kawasan tersebut adalah tanggung jawab bersama.

Dengan adanya kerja sama, sinergi, dan komunikasi yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan pengelolaan Taman Nasional Togean dapat lebih efektif dan berkelanjutan dalam menjaga keanekaragaman hayati serta ekosistem yang ada di dalamnya.(shl)